Bonus Umroh dan Uang Tunai Siap Diberikan

MATARAM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB telah menjanjikan  memberikan bonus kepada perwakilan NTB yang mampu meraih juara pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXVI yang dilaksanakan pada 30 Juli sampai 6 Agustus lalu.

Janji tersebut  akan  ditepati dengan baik sebagai bentuk komitmen dan kebanggaan terhadap putra-putri terbaik daerah. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Provinsi NTB, Fathurahman menyampaikan, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dan mematangkan konsep acara penyerahan bonus tersebut. “Pasti kita tepati janji kita, siap kok kita berikan tinggal menunggu waktu saja,” ujarnya kepada Radar Lombok, Selasa kemarin (9/8).

Bonus yang telah dijanjikan berupa 4 tiket umroh. Selain itu, Pemprov juga akan memberikan para peserta yang menjadi juara satu masing-masing hadiah uang tunai sebesar Rp 100 juta   atau yang menyumbang medali emas, juara dua (medali perak) sebesar Rp 75 juta dan juara tiga (medali perunggu) sebesar Rp 50 juta.

Menurut Fahurahman, pihaknya sedang menunggu momentum yang tepat untuk dilakukan serah terima bonus tersebut. Prestasi MTQ kali ini benar-benar membanggakan karena bisa berada diposisi keempat. “Kita sedang cari momentum yang tepat ini,” tambah Fathurahman.

Beberapa perwakilan NTB telah berhasil mengukir prestasi terbaiknya, ada yang menyumbang medali emas, perak dan juga medali perunggu. Pada cabang Tilawah Alqur’an, Syifa Fadiah Maulida berhasil menjadi juara I pada golongan Tartil puteri. Riski Jumiati juga juara I pada golongan cacat netra puteri, kemudian Lili Rahmah juara II pada golongan anak puteri, Budiman juara III pada golongan Qira’at Saba’ah putera. Kemudian Muhammad Farhan  juara harapan III golongan anak-anak putera.

Selanjutnya pada cabang Hifzh Alqur’an, Lalu Muhammad Khairurraak Alhafizi pada golongan 10 juz putera berhasil juara I. Eka Sopyan juara III golongan 1 juz dan tilawah putera dan Ummu Hanifah juara III golongan 10 juz puteri.

Untuk cabang Tafsir, Juznawati juara II pada golongan bahasa Indonesia puteri. Sedangkan pada cabang Khat Alqur’an, Ikhtiar pada golongan kontemporer putera juara II dan Farida Jaeka juara I pada cabang Menulis Makalah Ilmiah Alqur’an (M2IQ).

Putra-putri daerah terbaik tersebut berhak mendapatkan penghargaan setinggi-tingginya dari seluruh masyarakat NTB. “Kita kondisikan dulu jadwalnya biar bagus, karena ini kebanggaan kita. Insya Allah pak Gubernur yang lansung akan berikan bonusnya,” tambah Kepala Biro Humas Pemprov NTB H Yusron Hadi. (zwr)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid