Bolos Sekolah, Delapan Pelajar Diamankan

Bolos Sekolah, Delapan Pelajar Diamankan
DIHUKUM: Delapan siswa yang menggunakan seragam SMKN 2 Praya, saat diminta untuk push up karena kedapatan membolos, Selasa kemarin (29/8). (M HAERUDDIN/RADAR LOMBOK )

PRAYA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lombok Tengah mengamankan delapan orang pelajar SMKN 2 Praya di depan BLK Praya, Selasa kemarin (29/8).

Para pelajar ini diamankan karena diketahui keluyuran saat jam sekolah. Mereka lantas digelandang ke kantor Pol PP untuk diberikan sanksi berupa push up. Mereka juga diberikan pembinaan berupa surat perjanjian agar tidak mengulangi perbuatan mereka lagi. ‘’Para pelajar ini kita amankan setelah ada warga yang menginformasikan,’’ ungkap Plt Kasatpol PP Lombok Tengah, Lalu Marwan.

Ceritanya, tutur Marwan, pihaknya dihubungi warga bahwa banyak pelajar yang nongkrong saat jam sekolah. Dia lantas meminta anggotanya untuk mengecek kebenaran informasi tersebut. Setelah sampai di lokasi, ternyata informasi itu benar adanya. Banyak pelajar yang sedang nongkrong saat jam sekolah.

Anggotanya lantas mengangkut para pelajar ini untuk diberikan pembinaan. Setelah para pelajar tersebut didata, pihaknya kemudaian akan menyerahkanya kembali kepada sekolahnya masing-masing. Sehingga, nantinya pihak sekolah yang akan memberikan tindakan selanjutnya. ‘’Kita akan kembalikan ke sekolahnya masing-masing, tinggal sekolah yang akan memanggil orang tuanya, atau memberikan hukuman,” ujarnya.

1
2
3
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid