Bobol Vila, Tiga Remaja Ditangkap

BOBOL VILA : Salah satu pelaku pembobolan vila saat ditangkap di rumahnya kemarin. (IST for Radar Lombok)
BOBOL VILA : Salah satu pelaku pembobolan vila saat ditangkap di rumahnya kemarin. (IST for Radar Lombok)

MATARAM-Tim Sat Reskrim Polresta Mataram mengamankan tiga pemuda yang diduga sebagai pelaku pencurian di vila milik seorang warga asing yang berlokasi di Penimbung Gubuk Baru Kecamatan Gunung Sari. Ketiga pelaku itu masih remaja yakni SA (15 tahun) warga Penimbung, MSI (20 tahun) dan WF (18 tahun). Ketiganya adalah warga Gunung Sari.

Kasat Reskrim Polresta Mataram, AKP Kadek Adi Budi Astawa mengatakan, penangkapan pelaku bermula dari adanya laporan dengan nomor laporan LP/K/337/IV/2020/Polres Kota Mataram tanggal 20 April 2020. Dalam laporannya, korban mengaku vila miliknya telah dibobol maling. Beberapa barang berharga seperti 2 buah gitar,1 Unit LCD, 1 unit Printer dan 2  buah sajam telah hilang.

Berdasarkan laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dengan turun ke TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Dari sana kemudian didapat petunjuk yang mengarah kepada pelaku. Polisi kemudian langsung melakukan penangkapan. “ Pelaku kami tangkap kemarin di rumahnya masing-masing tanpa melakukan perlawanan, “ungkap Kadek Adi, Kamis (23/4).

Ketiga pelaku langsung diinterogasi. Mereka mengakui perbuatannya. Mereka masuk ke vila korban dengan cara melompati tembok dan masuk melalui jendela yang tak terkunci. Yang mana pada saat itu korban sedang tidak berada di vilanya. “ Jadi pelaku sengaja menunggu waktu sepi. Sebelum beraksi, pelaku berpura-pura memancing dulu di dekat vila tersebut,” bebernya.

Saat beraksi mereka berbagi peran. Dimana dua orang masuk untuk mengambil barang korban. Sedangkan satunya lagi tetap berada di luar untuk mengawasi situasi. Barang yang telah dicuri sebagainnya dijual. Uang hasil penjualan digunakan untuk apa masih didalami petugas. Sebab saat penggeledahan di salah satu rumah pelaku, polisi menemukan kaca pipa diduga berisi narkoba jenis sabu.” Itu masih kita dalami,”ungkapnya.Pelaku dan barang bukti saat ini diamankan di Polresta Mataram.(der)