Bobol Kantor Desa, Karyawan Hotel Dilumpuhkan

Bobol Kantor Desa, Karyawan Hotel Dilumpuhkan
CURAT: Pelaku Curat, Rahman alias Man, beserta barang bukti yang berhasil diamankan aparat kepolisian. (IST FOR RADAR LOMBOK)

SELONG—Tim Buru Sergap (Buser) Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Lombok Timur (Lotim) dan Polsek Jerowaru, berhasil menangkap seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi di Kantor Desa Ekas Buana, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lotim. Namun karena hendak melawan ketika dilakukan pengembangan, pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kakinya.

Pelaku yang diketahui beranama Rahman alias Man (26 tahun), sehari-hari bekerja sebagai karyawan hotel, alamat Dusun Kuang Rundun, Desa Kuang Rundun, Kecamatan Jerowaru. Pelaku sendiri ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/133/X/2017/NTB/POLSEK JEROWARU, Tanggal 05 Oktober 2017 yang lalu.

BACA JUGA :  Pulang Bukber, Pasutri Dibegal

“Pelaku kami tangkap pada hari Kamis, tanggal 15 Februari 2018 lalu, sekitar pukul 02.00 Wita dirumahnya sendiri. Saat ini masih dilakukan pengembangan,” kata Kapolres Lotim melalui Kasatreskrim, AKP Joko Tamtomo, Minggu kemarin (18/2).

Dijelaskan, dalam aksinya pelaku mengaku seorang diri pada malam hari dengan cara mendobrak pintu kantor desa. Kemudian pelaku mengambil barang-barang inventaris Kantor Desa Ekas Buana berupa satu Unit Printer EPSON L360, dan satu  Unit mesin Wi-fi. Namun setelah beberapa lama menjad buronan polisi, pelaku berhasil ditangkap sesaat setelah menggunakan Narkoba (Sabu-Sabu) di daerah Kuang Rundun.

BACA JUGA :  Sekdes Loangmaka Diduga Gunakan Ijazah Palsu

Namun pada saat dilakukan pengembangan ke beberapa TKP lainnya yang diduga dilakukan oleh pelaku, dia memberontak dan melawan. Petugas kemudian memperingatkan pelaku dengan melepaskan tembakan peringatan ke udara, namun tak digubris. Sehingga agar tidak kehilangan pelaku, petugas akhirnya mengarahkan senjata apinya lurus ke arah kaki, dan menembus betis kanan pelaku.

“Pelaku yang kita tangkap ini juga merupakan seoarang residivis dengan kasus yang sama. Guna dilakukan pengembangan, saat ini  pelaku beserta barang bukti sudah kita amankan,” pungkas Kasatreskrim. (cr-wan)