BNN NTB Buka Kejurda Basket

DIBUKA: Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) NTB, Sriyanto, resmi membuka pertandingan kejurda bola basket (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) NTB, Sriyanto resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) bola basket tingkat SMA/sederajat. Tema kegiatan itu ‘’Kejurda Bola Basket Anti narkoba’’. Kegiatan ini dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Turide 17 Desember, Mataram, tanggal 10-16 Oktober.

‘’Kegiatan ini tentunya untuk mengurangi anak-anak kita agar tidak mendekati narkoba,’’ ucap Sriyanto, Senin (10/10).

Peserta yang mengambil bagian di ajang ini, ungkapnya, sebagai langkah awal memberikan pemahan kepada siswa yang menginjak remaja agar terhindar dari barang terlarang tersebut. Lewat kegiatan ini diharapkan dapat  mengurangi pelajar mendekati narkoba.

Gelaran ini adalah wadah untuk memantau prestasi atlet NTB. Tujuannnya pun sebagai ajang silahturahmi sekaligus sebagai ajang pencarian bibit yang akan diproyeksi memperkuat NTB. Baik di tingkat nasional maupun internasional.

Dalam kesempatan ini, sebelum bertanding pihaknya mengimbau kepada semua peserta yang mengambil bagian untuk bersama–sama mewujudkan masyarakat sehat tanpa narkoba.

Sementara itu, Kepala Seksi Pencegahan BNN NTB, Irfan mengatakan, peserta yang mengambil bagian di ajang kejurda basket anti narkoba ini diikuti oleh  54 tim se-Pulau Lombok. “Ini yang paling banyak diikuti oleh peserta karena tim yang akan memperebutkan piala kepala BNN NTB dan hadiah Rp 20 juta terdiri dari 16 tim putri dan 38 tim putra,’’ ucapnya.

Dikatakan, kegiatan ini dalam kampanye nasional stop narkoba melalui olahraga. Harapanya, dengan diadakan kegiatan ini pelajar terhindar dari bahaya narkoba. Bahkan bagi supporter tim yang membawa pamflet mengenai narkoba akan diberikan hadiah. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid