BNN Kampanyekan Kota Mataram Bebas Narkoba

Kota Mataram Bebas Narkoba
TES URINE: Pegawai Puskesmas Karang Taliwang menjalani tes urine mendadak untuk mendukung pemberantasan Narkoba. (Sudir/Radar Lombok)

MATARAM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mataram terus gencar mengkampanyekan Kota Mataram bebas narkoba. Bahkan salah satu sasaran yakni, kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala BNN  Kota Mataram, H Nur Rachmat mengatakan, beberapa langkah dilakukan seperti kegiatan pemberdayaan masyarakat anti narkoba dalam upaya P4GN pada OPD lingkup Kota Mataram. ‘’Kita terus gencar memberantas peredaran narkoba di Kota Mataram,’’ katanya, Kamis (12/4).

Tes urine disebutnya telah berjalan dibeberapa OPD, puskesmas dan sekolah. Langkah ini dilakukan sejak institusi tersebut berdiri.

Selain itu, dari hasil pertemuan dengan Plt Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana, ada lima rekomendasi. Yaitu, Pemkot siap meberikan dukungan program P4GN dan memasukan dalam usulan MPBM 2018, optimalisasi P4GN, dukungan anggaran untuk kegiatan diantaranya kampanye anti narkoba dan tes urine bagi ASN. Langkah lainnya, pembentukan satgas anti narkoba serta melakukan kampanye stop narkoba.

Semua itu dikatakan Nur Rachmat adalah merupakan upaya menciptakan Kota Mataram yang bersih dari narkoba. “Kita sama-sama bekerja, semoga cita-cita dan harapan Mataram yang Maju, Religius ,dan Berbudaya, serta bersih dari narkoba dapat terwujud,” ucapnya. (dir)