BNN Gelar Workshop Pemberantasan Narkoba

STOP NARKOBA : Perwakilan SKPD komit memberantas Narkoba di lingkungan masing-masing (Sudir/Radar Lombok)

MATARAM– Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mataram  menggelar kegiatan Workshop Peningkatan Peranan dan Partisipasi dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan Pemerintah.  Kegiatan ini berlangsung di salah satu hotel ternama di Kota Mataram kemarin.

Workshop diikuti perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Mataram.  Kepala BNN Kota Mataram H. Nur Rachmad menyampaikan, kecenderungan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba setiap tahun terus meningkat dan telah menjadi ancaman.

Salah satu upaya pencegahannya melalu workshop seperti ini. Ini membutuhkan komitmen dan kesanggupan semua pihak. Penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba telah merambah semua kelompok dan lapisan masyarakat.

Ia berharap Pemerintah Kota Mataram berkontribusi dalam upaya P4GN di Kota Mataram termasuk didalamnya melakukan upaya pemberdayaan kepada mayarakat di kawasan rawan peredaran Narkoba. “ Setelah workshop ini diharapkan ada tindak lanjut  secara nyata bukan semata berkomitmen namun bersama-sama menciptakan lingkungan kerja di masing-masing instansi bebas dari penyalahgunaan Narkoba dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan kerja masing-masing SKPD,” tegasnya.

Salah satu peserta H. Zaenudin memberikan masukan agar  dalam melakukan penyuluhan, BNN bisa bekerjasama dengan takmir masjid untuk melakukan penyuluhan tentang bahaya Narkoba melalui Khutbah Jumat. “ Kita harapkan melalui masjid juga bisa digaungkan pencegahan Narkoba,” katanya.(dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid