BNN Gelar Monev di Kantor Camat Cakranegara

SAMBUTAN : Kepala BNN Kota Mataram H. Nur Rachmad saat memberikan sambutan serta membuka acara Monev di aula kantor Camat Cakranegara kemarin (Sudir/Radar Lombok)

MATARAM – Dalam rangka mengevaluasi program P4GN bidang Pemberdayaan Masyarakat, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mataram menggelar kegiatan pertemuan monitoring dan evaluasi (Monev) di kantor Camat Cakranegara kemarin.

Pada kesempatan ini Sekretaris Camat Cakranegara menekankan bahwa upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) harus melibatkan semua pihak. “ Upaya mencegah dan memberantas Narkoba adalah tanggung jawab kita semua, jangan hanya dibebankan kepada BNN atau kepolisian saja. Kita semua harus bergerak dimulai diri kita sendiri minimal kita dan keluarga kita bebas dari penyalahgunaan Narkoba,” ungkap Nyoman, Sekretaris Camat Cakranegara saat acara.

Ia mendukung langkah pemberantasan Narkoba. Peran pemerintah dari tingkat bawah mulai kepala lingkungan, RT dan tokoh masyarakat sangat penting. “ Kita lakukan pengawasan secara bersama-sama,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala BNN Kota Mataram Nur Rachmad  mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan masing-masing bebas Narkoba. “ Bila ada indikasi di wilayah ada peredaran Narkoba segera laporkan kepada saya, Insya Allah akan segera kami tindaklanjuti. Atau bila ada keluarga atau masyarakat yang saat ini menjadi pecandu, mari kita ajak untuk kita upayakan rehabilitasi. Saat ini ada empat tempat rehab salah satunya di BNN Kota Mataram. Silahkan datang gratis dan tidak dipidana, kalau memang dia hanya sebatas korban (pemakai),” tegasnya.

Murad, Kepala Lingkungan Karang Mas-Mas, meminta agar nantinya upaya P4GN tidak hanya fokus pada daerah yang dianggap rawan saja tapi juga wilayah lain. Serta dimohon kiranya BNN ataupun kepolisian rajin melakukan patroli lingkungan. Seorang warga, Agung, dari Kelurahan Karang Taliwang menambahkan, untuk mencegah Narkotika hendaknya ada wadah untuk anak muda untuk berkreasi baik lewat budaya ataupun pengadaan fasilitas olahraga.(dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid