BNN Gelar Evaluasi Lingkup Swasta

MONITORING : Kasi Pemberdayaan Pembinaan Mayarakat BNN Kota Mataram Heri Sutowo memberikan pemaparan di hadapan pekerja swasta kemarin (Sudir/Radar Lombok)

MATARAM-Dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi pemberdayaan masyarakat di lingkungan pekerja swasta, BNN Kota Mataram melakukan pertemuan Monev di Pagutan (22/11).

Pada kesempatan ini Kasi Pemberdayaan Pembinaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mataram Heri Sutowo M.kes  menekankan kembali bahwa upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) harus dilakukan secara komprehensif antara upaya demand reduction dan Suply reduction, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat. “Upaya mencegah dan memberantas Narkoba adalah tanggung jawab kita semua. Tanpa ada peran serta masyarakat niscaya upaya program P4GN tidak akan berhasil,” kata Heri.

Lebih lanjut Heri Sutowo menyampaikan bahwa para pemakai Narkoba adalah korban yang harus diselamatkan untuk mengikuti rehabilitasi. Mereka harus dirangkul bukan malah sebaliknya dijauhi atau dihindari. Para pekerja yang ditemukan sebagai pengguna sebaiknya diberikan kesempatan untuk merehabilitasi diri, bukan justru langsung dipecat. “Untuk para penyalahguna atau pemakai mereka adalah korban yang harus diselamatkan melalui rehabilitasi namun bagi para pengedar atau nandar harus ditangkap dan dihukum berat bila perlu hukuman mati,” tegas Heri Sutowo.

Salah satu peserta, Nurhayati, meminta agar nantinya upaya P4GN harus sampai tingkat pekerja paling bawah termasuk ibu-ibu rumah tangga bila perlu BNN harus masuk sampai tingkat Posyandu di masing-masing lingkungan.(dir/Adver)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid