BNI Syariah Upayakan Pengembangan Ekosistem Halal

BNI Syariah
DISERAHKAN : Penyerahan souvenir oleh Branch Manager BNI Syariah Kc Cakranegara Mataram kepada nasabah pertama BNI Syariah KCP Gerung, Senin (6/4).

GIRI MENANG – BNI Syariah meresmikan relokasi Kantor Cabang Pembantu Gerung dalam rangka meningkatkan layanan dan mendukung pertumbuhan ekonomi syariah di Kabupaten Lombok Barat, NTB.

Branch Manager BNI Syariah Kantor Cabang Cakranegara Mataram Anton Wibisono mengatakan, relokasi KCP Gerung ini merupakan upaya BNI Syariah untuk memaksimalkan pengembangan ekosistem halal. Hal ini sejalan dengan corporate strategy BNI Syariah, yaitu Embracing New Opportunities, siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik.

“Sebagai wujud value proposition Hasanah Banking Partner, BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik dan Yayasan Komunitas Gerak Bareng mencanangkan program pengentasan hutang penyintas gempa Lombok dari rentenir,” kata Anton Wibisono, Senin (6/4).

Untuk program pengentasan hutang dari rentenir telah diberikan bantuan senilai Rp 185 juta kepada masyarakat NTBB. Selain itu, dalam rangka membantu masyarakat menghadapi situasi pandemic corona, BNI Syariah Cakranegara juga memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Asal Adam Mulajati Gerung berupa sembako dan perlengkapan kebersihan (cairan disinfektan, sabun, hand sanitizer).

“Alhamdulillah, kehadiran BNI Syariah diterima dengan baik oleh masyarakat NTB dan sekitarnya. Kami BNI Syariah di wilayah NTB juga telah menghimpun DPK senilai Rp 419,72 miliar dan menyalurkan pembiayaan senilai Rp 722,40 miliar,” ujarnya.

Kehadiran PT. Bank BNI Syariah KCP Gerung ini untuk mendekatkan akses masyarakat sekitarnya, terutama untuk akses  permodalan, simpanan dana maupun produk perencanaan syariah lainnya. Harapannya, Relokasi KCP Gerung ini dapat memperkuat layanan dan sinergi dengan masyarakat dalam bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah dan bisa ikut berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi NTB.

BNI Syariah juga memiliki produk dana dan pembiayaan serta layanan digital yang tergabung dalam Hasanah Digiverse (semesta kebaikan berbasis digital). Layanan digital tersebut diantaranya Cash Management, E-Banking (SMS Banking, Internet Banking dan Mobile Banking), Tapcash, VCN (Virtual Card Number), Hasanah Online, dan Wakaf Hasanah.

BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner senantiasa berpegang teguh pada nilai-nilai Hasanah (kebaikan), sehingga keberadaan BNI Syariah dapat menjadi partner yang Hasanah untuk nasabah, tidak hanya berorientasi pada keuntungan dunia, melainkan juga memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way).  (dev/*)

BACA JUGA :  2016, BNI Syariah Mataram Optimis Tumbuh Dua Digit