BMPD NTB Bagikan 500 Paket Berbuka di IC

PAKET PUASA: Penanggungjawab Kegiatan Ramadan BMPD NTB, Zulfahmi didampingi Kepala Cabang Bank Panin Dubay Syariah, Siti Aisyah, menyerahkan bantuan paket berbuka puasa untuk 500 anak yatim kepada panitia Pesona Kasanah Ramadhan Islamic Center, Sabtu (3/6) (LUKMAN HAKIM/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) NTB hadir memberikan rasa peduli kepada masyarakat kurang mampu dalam puasa Ramadan 1438 Hiriyah. Gabungan lembaga perbankan yang ada di Provinsi NTB tersebut, Sabtu sore (3/6) menggelar buka puasa bersama anak yatim di Islamic Center.

Sebanyak 500 anak yatim dari berbagai panti asuhan (PA) berkumpul bersama masyarakat umum lainnya di Islamic Center mengelar buka bersama. BMPD NTB memberikan sebanyak 500 kotak paket sembako dan makanan takjil.

“BMPD Provinsi NTB berbagi dengan anak yatim dan jamaah di Islamic Center dengan menyediakan 500 pax nasi kotak dan makanan takjil,” kata Sekretaris BMPD NTB yang juga Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi NTB, Wahyu Yuana Hidayat.

Kegiatan berbagi selama bulan Puasa Ramadhan yang dilakukan oleh organisasi perkumpulan lembaga perbankan ini rutin dilaksanakan. Tak hanya sebatas berbagi kepada anak yatim dan orang kurang mampu lainnya, BMPD NTB yang ketuai oleh Kepala Perwakilan BI Provinsi NTB, Prijono ini juga secara aktip melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya.

Selain menyediakan 500 pax nasi kotak dan makanan takjil bagi anak yatim dan jamaah yang hadir untuk berbuka puasa bersama di Islamic Center yang merupakan kebanggan warga NTB tersebut, dalam waktu dekat ini BMPD NTB juga akan menggelar buka bersama ratusan anak yatim dan juga menggelar pasar murah sembako bagi masyarakat kurang mampu di sejumlah titik.

Sementara itu, Penanggungjawab Kegiatan Ramadhan BMPD NTB, Zulfahmi yang juga Branch Manager BNI Syariah Cabang Mataram ini mengatakan, berbagai kegiatan sosial akan digelar BMPD NTB selama bulan suci Ramadan dengan melibatkan peran aktif seluruh lembaga perbankan di NTB.

BACA JUGA :  Sabirin Dilantik Jadi Anggota DPRD NTB