Blangko E-KTP Bakal Keluar Bulan Ini

H Rubain (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Lombok Utara sampai saat ini masih menunggu pengiriman blango kartu tanda penduduk berbasis elektronik atau E-KTP.

[postingan number=3 tag=”blangko”]

Dari hasil koordinasi terakhir dengan pemerintah pusat, blangko akan segera dikirim ke daerah pada bulan April ini. “Sekarang ini blangko E-KTP belum keluar, tapi saya sudah dapat informasi bahwa pemenang tendernya sudah ditemukan, sehingga mudah-mudahan bulan April ini sudah dikirim,” terang Sekretaris Dukcapil Lombok Utara H Rubain kepada Radar Lombok, Senin (3/4).

Selain itu, pihaknya akan mengambil blangko ini di provinsi sesuai usulan pada rapat koordinasi agar semua daerah bisa mengambil di masing-masing provinsi, sehingga tidak perlu lagi mengambil ke pusat ketika terjadi kekurangan. Menurutnya, jika ini terlaksana maka lebih bagus, sebab pemerintah daerah  tidak perlu pergi ke luar daerah. “Selama ini kalau mau habis, kami mengutus untuk mengambil ke pusat,” tandasnya.

Jumlah masyarakat yang menunggu dicetak E-KTP mencapai 2.500 lebih. Oleh karenanya, untuk mengganti sementara pihaknya memberikan surat keterangan kepada masyarakat agar keperluan bisa terlaksana. Dari jumlah yang menunggu ini, nanti pemerintah pusat akan menyesuaikan memberikan jatah. “Sebab, data kita akan lihat yang masuk di print range record,” jelasnya. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid