BKD Usulkan Pansel Tiga Jabatan

BKD Usulkan Pansel Tiga Jabatan
PENGHARGAAN: Bupati KLU Najmul Akhyar memberikan penghargaan secara simbolis kepada dua pejabat yang segera pensiun, yakni Inspektur Inspektorat Zaenal Idrus dan Camat Kayangan Thohir, pada acara KORPRI ke-48, kemarin.( HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Sebanyak 24 pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) akan pensiun per 31 Desember 2019.

Dari 24 pejabat itu, tiga di antaranya merupakan pejabat yang duduk di eselon II. Artinya, untuk pengisian harus melalui seleksi terbuka oleh panitia seleksi (pansel). Bisa juga sekadar rotasi antar-eselon II, tetapi jumlahnya terbatas. Untuk itu, BKD bakal mengusulkan seleksi terbuka untuk tiga jabatan eselon II itu.

Berikut tiga pejabat eselon II yang akan pensiun: Inspektur Inspektorat Zaenal Idrus, Staf Ahli Bidang Ekonomi Sinar Wugiyarno, dan Asisten III Melta.

Kepala BKD-PSDM KLU Muhammad Najib mengaku, para pejabat eselon II yang akan pensiun sudah menghadap ke Bupati. “Dan kami sudah meminta persetujuan Pak Bupati untuk menyampaikan usulan (seleksi terbuka) ke KASN perihal pansel itu,” ungkapnya.

Mengingat pihaknya diberikan batas waktu melaksanakan mutasi menjelang Pilkada. Najib mengaku sudah memikirkan supaya pansel cepat terbentuk dan melaksanakan seluruh tahapan seleksi. Pansel ditarget mulai bekerja Desember selama sebulan lebih.

Sementara itu, Bupati KLU Najmul Akhyar memberi apresiasi terhadap para ASN yang akan pensiun. Bahkan memberi penghargaan terhadap pejabat purna-bhakti itu di sela-sela HUT KORPRI ke-48 di Lapangan Tioq Tata Tunaq, Jumat (29/11). “Kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian kawan-kawan ASN yang berakhir masa pengabdian mulai dari bulan Desember 2019 sampai Januari 2020. Mereka sudah berbuat maksimal untuk masyarakat KLU. Begitu juga kami sampaikan kepada keluarga dan kerabat yang selalu memberikan support terhadap suami/istri untuk mengabdikan diri di KLU,” ungkapnya. (flo)