BK Imbau Dewan Jangan Malas

MATARAM – Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Mataram menghimbau seluruh anggota dewan jangan malas meski bulan puasa.

Ketua BK DPRD Kota Mataram H. Mujiburahman mengatakan, kedisiplinan anggota DPRD Kota Mataram terus terpantau baik saat sidang maupun  saat rapat-rapat lainnya. Di bulan puasa ini tingkat kedisiplinan masih tinggi. “Para anggota menghadiri rapat Banleg, paripurna, dan lain-lain,” katanya kemarin.

Jika ada yang tidak hadir, kata politisi Golkar ini, BK akan mengkonfirmasi yang bersangkutan apa penyebab tidak hadir. “ Jadi kita berikan teguran lisan. Tapi ada yang berdalih sudah mengajukan izin ke fraksi maupun pendamping komisi,” ujarnya.

Ia mengakui selama ini sering ada anggota yang tidak memberikan penjelasan kenapa mereka tidak masuk. Ia berharap anggota menyampaikan keterangan ke BK baik secara lisan maupun tulisan. Ia juga mengakui ada beberapa anggota yang kena teguran, namun Mujiburahman enggan menyebut nama mereka satu per satu.” Yang jelas ada, tetap kita berikan teguran kalau malas,” ucapnya.

Untuk memantau mereka, BK juga menjalin kerjasama dengan pendamping komisi.” Kita harapkan untuk tingkatkan kedisplinan yang utama apalagi sebagai wakil rakyat banyak agenda-agenda yang dibahas,” pungkasnya.(dir)

BACA JUGA :  Mantan Dewan masih Pakai Kendaraan dan Laptop Daerah