Bisnis Sabu, Warga Labuan Lombok Diciduk

Bisnis Sabu, Warga Labuan Lombok Diciduk
DIGELANDANG: Petugas Satnarkoba Polres Lombok Timur saat menggerebek pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya, Sabtu (22/6). (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

SELONG – Satnarkorba Polres Lombok Timur mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Labuan Lombok Kecamatan Pringgabaya. Dari pengungkapan itu, petugas pun menciduk Ayatullah, warga kampung Sandubaya Barat, RT 13, Labuan Lombok, Pringgabaya, Sabtu (22/6).

Penangkapan pelaku ini berlangsung sekitar pukul 13.00 Wita. Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan sejumlah barag bukti. Yang bersangkutan beserta barang bukti langsung digelandang ke Polres Lombok Timur untuk diproses lebih lanjut. ‘’Pelaku ditangkap berdasarkan laporan yang diterima dari masyarakat,‘’ kata Kasatnarkoba Polres Lombok Timur, IPTU Surya Irawan.

BACA JUGA: Sembilan Ibu-Ibu Ditangkap Main Judi

Selanjutnya, dia menceritakan kronologis penangkapan pelaku ini. Disebutnya, setelah adanya laporan dari masyarakat, petugas Satrnarkoba Polres Lombok Timur langsung turun melakukan pengintaian terhadap gerak gerik pelaku. Termasuk menggali informasi terkait dugaan penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh pelaku ini. Setelah mengumpulkan bukti yang kuat, dia pun langsung mengerahkan anggota untuk melakukan penangkapan. ‘’Pada hari Sabtu petugas langsung turun melakukan penangkapan di kediaman yang bersangkutan,‘’ beber dia.

Proses penangkapan pelaku di rumahnya itu juga disaksikan oleh pemerintah desa setempat bersama masyarakat. Saat penggerebekan, petugas mendapatkan pelaku yang berada di dalam rumahnya. Mereka pun langsung menggeledah pelaku termasuk pakaian yang dikenakan. ‘’Ketika dilakukan penggeledahan badan, kita tidak temukan barang bukti narkotika,‘’ lanjutnya.

BACA JUGA: Jadi Kurir Sabu, Warga Bonder Dibekuk

Berikutnya, penggeledahan berlanjut ke dalam rumah. Petugas pun akhirnya berhasil menemukan barang haram tersebut yang disembunyikan pelaku di dalam tabung plastik warna biru, di halaman rumah dan di bawah batu. Tidak hanya sabu tapi juga ditemukan sejumlah peralatan yang dipakai untuk nyabu. ‘’Selanjutnya pelaku dan barang bukti kita bawa ke polres,‘’ kata dia.

Sejumlah barang bukti yang diamankan di antaranya 9 poket sabu, bong isap, kaca bening, korek api, tiga unit hp dan uang tunai sekitar Rp 700 ribu lebih. Kasus ini pun kini sedang dalam proses penyidikan lebih lanjut. Petugas terus menggali keterangan pelaku guna mengungkap dari mana sumber barang haram itu didapatkan. Termasuk juga memastikan apakah pelaku ini sebagai pengguna sekaligus pengedar. ‘’Pelaku saat ini telah ditahan di Polres Lombok Timur,‘’ tandasnya. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid