Biro PHM Setjen DPD RI Terima Delegasi Diklat PKA

Kepala Biro Protokol Humas dan Media (Karo PHM) Sekretariat Jenderal (Setjen) DPD RI, Mahyu Darma menerima kunjungan peserta diklat Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan II Kemenkes, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (9/7/2024). (IST FOR RADAR LOMBOK)

JAKARTA–Kepala Biro Protokol Humas dan Media (Karo PHM) Sekretariat Jenderal (Setjen) DPD RI, Mahyu Darma menerima kunjungan peserta diklat Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan II Kemenkes, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (9/7/2024).

Kegiatan ini adalah bentuk implementasi edukasi terhadap peserta diklat PKA, yang diharapkan dapat membekali peserta pelatihan dengan nilai-nilai nasionalisme, wawasan kebangsaan dan pemahaman DPD RI sebagai Lembaga Negara.

‘’Wawasan kebangsaan dan pemahaman mengenai DPD RI dibutuhkan guna menumbuhkan pengetahuan bagi peserta Diklat PKA,’’ kata Mahyu Darma di hadapan 50 peserta diklat pelatihan kepemimpinan administrator (PKA) tahun 2024.

Dalam paparannya, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Fasilitasi Pengaduan, Taufik Jatmiko memberikan informasi tentang kegiatan-kegiatan persidangan yang diselenggarakan oleh alat-alat kelengkapan DPD RI serta tugas pokok dan fungsi DPD RI juga melakukan room tour keliling kompleks parlemen.

Perwakilan delegasi, Ina Yuniati menambahkan, kegiatan ini adalah bentuk lesson learn yang luar biasa dan sangat bermanfaat untuk diimplementasikan dalam pekerjaan dengan jejaring atau link antara sesama peserta diklat.

‘’Ini merupakan pengalaman baru bagi peserta diklat pelatihan kepemimpinan administrator angkatan II tahun 2024 dalam melakukan kunjungan ke DPD RI. Diharapkan, dengan hubungan dan jejaring yang disediakan DPD RI di Provinsi se-Indonesia, dapat membawa manfaat untuk para peserta diklat dalam melakukan tugasnya di masing-masing instansi,’’ katanya. (RL)

Komentar Anda