Bintang Toreh Prestasi Lagi di Bidang Dance

JUARA : Nuraqila Waidha Bintang Grendis didampingi Waka Kesiswaan SMAN 1 Gerung Suryadi (HERY/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Nuraqila Waidha Bintang Grendis kembali meraih prestasi di bidang dance. Ia menjadi juara dance tingkat internasional kategori Amateur League Dancing Championships tahun 2016 yang berlangsung di Australia bulan Agustus lalu. Sejak tahun 2012, gadis ini mengharumkan nama daerah setiap tahun secara berturut-turut. “ Beberapa hari lagi saya ke Bandung ikut PON mewakili NTB, bidang dance juga,” ungkap Bintang, sapaan akrabnya, kepada Radar Lombok belum lama ini.

Ia tercatat sebagai siswi SMAN 1 Gerung dan tinggal di Pohdane Kelurahan Gerung Utara Kecamatan Gerung. Ia mampu bersaing melawan utusan-utusan dari hampir 35 negara. Yang membuat Bintang bangga, ia berasal dari daerah tertinggal namun mampu menorehkan prestasi dan menjadi kebanggaan bangsa. “ Alhamdulillah saya berhasil bawa pulang perunggu, perak, dan tropi,” ungkapnya.

Meski sudah pulang dengan  prestasi top, ia mengaku belum bertemu dengan Gubernur NTB maupun Bupati Lombok Barat. Ia berharap bisa bertemu dengan kedua pejabat ini. “ Saya saat ini lebih fokus menyiapkan PON,” ungkapnya. 

Siswa kelas 3 jurusn IPA ini justru bercita-cita jadi pilot. Meski begitu, dance adalah aktivitas yang dicintainya. Ia berniat membagi pengalamannya dengan teman-temannya.

Sementara itu, Waka Kesiswaan SMAN 1 Gerung Suryadi mengaku bangga dengan kiprah salah satu siswanya di tingkat internasional.  Tidak hanya di luar, prestasi akademik Bintang juga patut diacungi jempol. Ia selalu jadi juara di kelasnya.” Bintang luar biasa, selalu bisa mengejar ketertinggalannya di bidang pelajaran,” ungkapnya.(flo)