Bima Sakti Geser Perslobar Puncaki Klasemen

Persekobi dan Persidom Menang

DRAMATIS; Inilah penampilan Tim Bima Sakti vs PS Daygun yang berlangsung dramatis. Kejar-kejaran skor berlangsung alot, dan akhirnya berhasil dimenangi oleh Tim Bima Sakti dengan skor 4-2. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Laga lanjutan Liga 3 Asprov PSSI NTB Grup A dan Grup B berlangsung dramatis. Bagaimana tidak, pada laga tersebut ada PS Selera yang berhasil amankan poin perdananya, dan Bima Sakti yang sukses menanjak kokoh di peringkat pertama klasemen sementara Grup A.

Sementara pada laga Grup B Zona Pulau Sumbawa ada tim Persidom yang memenangi laga kontra Galaxy FC dengan skor 2-1. Disusul Persekobi yang kembali sukses memenangi laga keduanya mengalahkan PSSB KSB dengan skor 3-0, di GOR Lalu Magaparang, Sumbawa.

Pada Match Pertama Grup A, nampak PS Selera kontra Fatahillah 354 yang melangsungkan laganya di GOR 17 Desember, Turide Mataram, Rabu (8/12). Pada laga tersebut, kedua tim tampak bermain imbang. Keduanya terlihat ngotot-ngototan jual beli serangan.

Namun tanpa disangka permainan PS Selera kali ini jauh lebih perkasa dibanding sejumlah laga yang sudah dilaluinya. Bagaimana tidak, tim Fatahillah yang dikenal cukup kuat, akhirnya mampu dijebol tim PS Selera lebih awal. Sehingga skor di laga babak pertama berubah menjadi 1-0. Hingga babak pertama usai, PS Selera berhasil pimpin laga.

Memasuki babak kedua, kedua tim kembali tampil ngotot-ngototan. Serangan tim Fatahillah tampak makin ganas. Benar saja, memasuki menit ke 65, tim Fatahillah berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 1-1. Skor imbang rupanya tidak bertahan lama, lantaran tim PS Selera kembali sukses jebol gawang Fatahillah di menit 66. Akibatnya skor pun berubah menjadi 2-1, hingga babak kedua usai, tim PS Selera berhasil memenangi laga.

BACA JUGA :  NTB Punya Generasi Pebalap Andal

“Alhamdulillah ini kemenangan pertama kami dari 5 penampilan tim. Semoga kemenangan di laga selanjutnya terus tercipta untuk tim kita,” Harap Wakil Manajer PS Selera Fetty Fathiyah.

Sementara di Match kedua, ada PS Bima Sakti vs PS Daygun yang membuat kejutan. Bagaimana tidak, Bima Sakti yang biasanya tampil lebih perkasa sejak babak pertama. Kali ini permainannya mampu diimbangi oleh tim PS Daygun. Ini terbukti dari statistik permainan kedua tim. Tampak PS Daygun yang lebih ganas, namun lini depan PS Daygun yang kurang akurat.

Sementara Bima Sakti, meskipun kerap mendapat serangan. Namun serangan baliknya selalu mematikan. Benar saja, di pertengahan babak pertama, tim Bima Sakti berhasil jebol gawang PS Daygun. Namun gol pembuka itu tidak bertahan lama, karena berhasil dibalas PS Daygun. Skor pun berubah menjadi 1-1, hingga akhir laga babak pertama tidak ada tambahan gol.

Memasuki babak kedua, permainan PS Daygun masih tampak tampil dominan. Sayang lini belakang PS Daygun tidak mampu mengtrol emosi. Karena salah satu pemainnya melakukan pelanggaran di wilayah terlarang. Akibatnya, pemain Bima Sakti mendapat kesempatan mengeksekusi tendangan pinalti dengan baik. Aksi pinalti yang membuahkan gol itu pun otomatis merubah skor sementara menjadi 2-1. Namun, selang beberapa menit, PS Daygun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

BACA JUGA :  Timnas Futsal Gagal Tampil di Asian Indoor 2017

Laga masih berlanjut, jual beli serangan terus berlangsung. Dominasi permainan pun mulai dikuasai oleh Bima Sakti. Benar saja, menjelang akhir laga serangan itu selalu tertuju kepada PS Daygun. Hingga tiba tambahan waktu 2 menit babak kedua, tanpa disangka sisa dua menit tersebut berhasil di manfaatkan dengan maksimal oleh tim Bima Sakti. Karena mampu menciptakan dua gol sekaligud di menit injury time tersebut, sehingga skor pun berubah menjadi 4-2.

“Luar biasa permainan ini, cukup membuat kita deg-degan. Tapi alhamdulillah pada akhirnya kita kembali menangkan laga tanpa pernah kalah satu kalipun,” Beber Manajer Tim Bima Sakti Abdul Muis penuh semangat.

Hingga pluit panjang babak kedua dibunyikan, tim Bima Sakti tetap menjadi tim yang perkasa. Karena kemengan laga kelimanya tersebut sekaligus menghantarkannya menembus puncak klasemen sementara Grup A. Berhasil menyalip tim Perslobar yang berhasil memimpin klasemen selama dua hari ini.

“Yang penting kita yakin menang, dan kita harus tetap kompak hingga perebutan juara Liga 3 Asprov PSSI NTB,” tutupnya. (rie)