Bhayangkari Peduli Bangun MCK di Masjid Dusun Mertak Mas

MENINJAU: Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK meninjau pembangunan MCK di Areal Masjid Nurul Ilham Dusun Mertak Mas Desa Kedaro Kecamatan Sekotong Kabupaten Lobar, Sabtu (5/9/2020). (polda for radarlombok.co.id)

GIRI MENANG-Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK meninjau pembangunan MCK di Areal Masjid Nurul Ilham Dusun Mertak Mas Desa Kedaro Kecamatan Sekotong Kabupaten Lobar, Sabtu (5/9/2020).

Pembangunan MCK ini merupakan wujud Bhayangkari Peduli Pengurus Daerah Bhayangkari Nusa Tenggara Barat.

Pada kesempatan itu, Kapolres didampingi oleh Ketua Cabang Bhayangkari Lombok Barat Ny. Lina Bagus S. Wibowo turut meninjau Lokasi.

Kedatangan Kapolres Lobar bersama Ketua Cabang Bhayangkari Lobar ini diterima langsung oleh Pjs. Kepala Desa Kedaro Sahnam, serta Kepala Dusun Mertak Mas.

Progres Pembangunan MCK ini sampai saat ini menunjukkan perkembangan positif, dimana dalam proses pembangunannya sudah hampir rampung.

“Terimkasih atas partisipasi masyarakat dalam membantu membangun MCK ini, sehingga pembangunannya berlangsung lancar,” ucapnya.

Kapolres berharap, nantinya MCK ini digunakan untuk masyarakat dalam mewujudkan kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Untuk Kebersihan dan kesehatan lingkungan tidak terkecuali ditempat ibadah, dan diharapkan dengan MCK ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Kapolres lobar juga menyampaikan agar dibangun juga Septic Tank Bio yang ramah lingkungan, sehingga hasil pengelolahan septic tank bio bisa langsung disalurkan ke pembuangan atau drainase.

“Hasil olahan yang dapat dimanfaatkan oleh Masyarakat, tentunya sudah ramah lingkungan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres lombok barat juga menyerahkan bantuan berupa Masker, 10 Sak serta sejumlah Mie Instan kepada masyarakat.

“Dengan diserahkannya masker ini, diharapkan berdampak kepada Masyarakat untuk lebih membiasakan dalam penerapan Protokol Covid-19,” jelasnya.

Sedangkan bantuan sembako untuk warga yang membutuhkan diharapkan dapat membantu Masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi covid 19 ini.

“Kepada masyarakat agar tetap memenuhi protokol Kesehatan, dengan tetap memakai masker, sering cuci tangan dan menjaga jarak,” imbuhnya.

Kapolres juga menjelaskan bahwa Kegiatan Baksos pembangunan MCK ini dalam rangka Menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68.

“Meneruskan amanah dari Ibu Ketua Daerah Bhayangkari Nusa Tenggara Barat dalam rangka Menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68,” imbuhnya.

Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68 ini puncaknya adalah pada tanggal 19 Oktober 2020 mendatang.

Pembangunan MCK ini, berdiri diatas tanah areal Masjid Nurul Ilham diperkirakan seluas 8 meter persegi. (gt)