Bhayangkari NTB Serahkan MCK untuk Warga Kedaro

Salurkan Sembako untuk Manula dan Anak Yatim

FASILITAS MCK: Ketua Bhayangkari NTB diwakili para Ketua Bhayangkari Cabang se-Pulau Lombok, menyerahkan fasilitas MCK, kepada perwakilan masyarakat Dusun Mertak Mas, Desa Kedaro, Kamis (17/9/2020). (polda for radarlombok.co.id)

GIRI MENANG—Pembangunan fasilitas mandi, cuci dan kakus (MCK) di Gubuk Bilo Mandi, Dusun Mertak Mas, Desa Kedaro, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), yang digagas Bhayangkari Daerah NTB, akhirnya rampung.

Walaupun dalam proses pembangunannya tidaklah mudah, akhirnya MCK Bhayangkari Peduli ini dapat diselesaikan dengan baik, setelah melalui proses pembangunan kurang lebih selama tiga minggu. Pembangunan MCK, sebagai bentuk kepedulian para istri anggota Polri atau Bhayangkari di wilayah NTB.

Penyerahan fasilitas MCK kepada Warga Dusun Mertak Mas, Desa Kedaro, dilaksanakan oleh para Ketua Bhayangkari Cabang se-Pulau Lombok, Kamis (17/9/2020). Diantaranya yakni Ketua Bhayangkari Cabang Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah, dan Lombok Timur.

Melewati medan yang cukup ekstrim, rombongan Ketua Bhayangkari Cabang se-Pulau Lombok bertolak dari Mapolres Lombok Barat, menuju Mapolsek Sekotong, untuk kemudian harus melewati gunung di Dusun Lendang Ree, sehingga mencapai Lokasi pembangunan MCK ini.

Kedatangan rombongan Ketua Bhayangkari Daerah NTB yang diwakili oleh para Ketua Bhayangkari Cabang se-Pulau Lombok ini, disambut hangat oleh masyarakat setempat. Dimana menurut Ketua Bhayangkari Daerah NTB, Ny. Nindya M. Iqbal, bahwa kegiatan pembangunan MCK ini dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68 tahun 2020.

Kesempatan itu, Ny. Nindya M. Iqbal juga meyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya pembangunan MCK ini. “Alhamdulliah, pembangunan MCK ini bisa diselesaikan dengan baik tanpa kendala, dan sesuai dengan tenggat waktu yang direncanakan,” katanya.

Menurutnya, dengan diserahkannya fasilitas MCK ini, diharapkan masyarakat tidak lagi melakukan keperluan MCK di sungai, seperti keadaan sebelumnya. “Berdasarkan situasi tersebut, Bhayangkari Daerah NTB berinisiatif untuk membangun MCK, dan Alhamdullilah telah terwujud,” ujar Ketua Bhayangkari NTB sembari mengharapkan fasilitas MCK dapat dimanfaatkan dengan baik, serta mengajak masyarakat untuk menjaga bersama-sama.

Sementara itu, Kapolres Lombok Barat selaku Pembina Bhayangkari Cabang Lombok Barat, juga membagikan 50 masker dan 100 kilogram (Kg) beras kepada masyarakat sekitar yang ikut membantu dalam pembangunan MCK tersebut.

SEMBAKO: Ketua Bhayangkari NTB diwakili para Ketua Bhayangkari Cabang se-Pulau Lombok, menyerahkan bantuan paket Sembako kepada Manula dan anak yatim di Dusun Mertak Mas, Desa Kedaro, Kamis (17/9/2020). (polda for radarlombok.co.id)

Tak hanya itu, usai meresmikan “MCK Bhayangkari Peduli Daerah NTB”, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian paket Sembako kepada kaum Manula, dan anak yatim di Desa Kedaro, yang diserahkan oleh para Ketua Bhayangkari Cabang se-Pulau Lombok.

Sebanyak 120 paket Sembako diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya ditujukan kepada kaum Manula dan anak yatim. Penyerahan bantuan paket Sembako memang ditujukan kepada warga yang benar-benar membutuhkan, ditengah kesulitan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. (gt)