Bhayangkari NTB Santuni Lansia di Panti Jompo

Bhayangkari NTB Santuni Lansia di Panti Jompo
ANJANGSANA : Ketua Bhayangkari NTB, Dina Firli saat melaksanakan kegiatan anjangsana atau silaturahmi di BSLU Mandalika Mataram, Rabu kemarin (26/7). (ALI MA’SHUM/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Suasana Balai Sosial Lanjut Usia (BSLU) Mandalika Mataram terlihat ramai, ketika Rabu kemarin (26/7), Ketua Bhayangkari NTB, Dina Firli dan rombongan datang berkunjung.

Kedatangan rombongan ini disambut oleh Pengurus BSLU dengan semangat. Kegiatan anjangsana atau silaturahmi ke BSLU Mandalika ini merupakan rangkaian Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65. “Walaupun masih lama perayaannya nanti tanggal 19 Oktober. Namun rangkaian kegiatannya telah dimulai, salah satunya anjangsana ini,” ujar Dina Firli.

Menurutnya, Bhayangkari NTB memilih Balai Sosial ini bukan tanpa alasan. Karena tempat tersebut menurut istri orang nomor satu di Kepolisian Daerah (Polda) NTB ini memang patut dibantu. “Ternyata setelah sampai disana. Kami melihat sungguh menggugah hati. Karena menjadi ingat akan orang tua kita sendiri. Bahkan kelak kita pun akan menjadi seperti mereka. Jadi ini bentuk kepedulian kita,” katanya.

Dalam kegiatan ini, Bhayangkari NTB juga memberikan beberapa bantuan. Bantuan sesuai dengan yang dibutuhkan, seperti pampers untuk 20 Lansia yang membutuhkan perawatan khusus. Selimut yang di panti tersebut jumlahnya memang terbatas. Tak ketinggalan juga memberikan beras. “Walaupun jumlahnya tidak begitu besar, tapi ini bentuk kepedulian. Setidaknya membuat mereka terbantu dan terhibur,” ungkap ibu dua orang anak ini.

Kedepannya, setelah melihat kondisi panti. Dina Firli mengaku akan berkunjung kembali untuk memberikan bantuan. “Minimal dua kali dalam setahun. Kita kan ada dua kali ulang tahun. Ada ulang tahun Yayasan Kemala Bhayangkari dan HKGB ini. Saya rasa ini bukan hanya soal berapa materi yang kita berikan. Tetapi support dan semangat kita mengunjungi mereka itulah yang menjadi obat mereka. Karena mereka senang kita datangi dan sapa. Itu yang membuat mereka semangat lagi,” ulas Dina Firli.

Sementara itu, Kepala BSLU Mandalika, Hj Darwati mengatakan jumlah seluruh Lansia di BSLU ada sebanyak 75 orang, yang berasal dari 5 Kabupaten di Pulau Lombok. Adapun yang mengikuti kegiatan anjangsana ini sebanyak 49 Lansia. Ia mengaku bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan Bhayangkari NTB ini. “Semoga di kesempatan lain bisa berkunjung lagi,” harapnya. (gal/adv)

BACA JUGA :  Bang Zul Ingin Tanam Seluruh Tumbuhan dalam Al-Quran di NTB