Bhayangkara FC Gelar Pertandingan Eksebisi Hari Ini

Bhayangkara FC Gelar Pertandingan Eksebisi Hari Ini
KONVOI: Kapolda NTB dan pemain Bhayangkara FC naik mobil baracuda saat konvoi di Mataram, Jumat kemarin (15/12). (Polda NTB For Radar Lombok)

MATARAM — Kampium Liga I Indonesia Bhayangkara FC tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL), Jumat kemarin  (15/12). Rombongan yang terdiri dari 16 pemain tersebut langsung disambut Kapolda NTB Brigjen Pol Firli dan para pejabat utama (PJU) Polda NTB.  Bhayangkara FC dipimpin oleh kapten tim, Ifan Kafi.  Setelah tiba di Mataram, Bhayangkara FC diarak diseputaran Kota Mataram. Dalam konvoi arak-arakan ini beberapa pemain Bhayangkara FC naik diatas mobil Baracuda didampingi Kapolda NTB. Tak pelak, arak-arakan ini disambut meriah oleh warga masyarakat di Mataram.

Kapolda NTB Brigjen Pol Firli mengatakan, kedatangan Bhayangkara FC diharapkan mampu membangun semangat baru sepak bola. Khususnya di NTB dan Indonesia pada umumnya. ‘’Kita lihat sendiri potensi sepaka bola ini sangat luar biasa. Dengan kemenangan Bhayangkara FC diharapkan mampu memberikan nuansa dan semangat baru. Baik bagi sepak bola nasional maupun di NTB,’’ ujarnya di Mataram, Jumat kemarin (15/12).

Polda NTB juga disebutnya serius membangkitkan semangat generasi muda untuk berkiprah di dunia sepak bola. Upaya itu tidak hanya dengan mendatangkan Bhayangkar FC ke NTB. Tapi juga dengan upaya lainnya. Yaitu dengan mempertemukan Bhayangkara FC Junior Polda NTB yang akan bertandingan dalam pertandingan eksebisi melawan Bhayangkara FC di GOR Turida Mataram, Sabtu (16/12). ‘’Gagasan baru itu dengan membentuk tim Bhayangkara FC junior Polda NTB yang akan melawan Bhayangkara FC Sabtu besok (hari ini),’’ katanya.

Bhayangkara FC sendiri menyertakan beberapa pemain ke NTB. Diantaranya, kapten tim Ifan Kafi, Alfin Tusalmony, Putu Gede dan lain lain. Menurutnya, beberapa pemain tidak bisa dibawa karena alasan beragam.

‘’Tidak semua pemain inti bisa kami bawa kesini. Karena ada yang masih liburan dan sebagainya,’’ ujar manager lapangan Bhayangkara FC Kompol I Ketut Kantor.

Sedangkan asisten pelatih Bhayangkara FC Agus Sugeng Riyanto mengatakan, keberhasilan Bhayangkara FC sebagai juara Liga I Indonesia diharapkan mampu menggugah minat generasi muda berkiprah dibelantika sepak bola nasional. ‘’Kedepannya mungkin banyak anak muda yang ingin masuk Polri dan bergabung dengan Bhayangkara FC,’’ ungkapnya. (gal)

loading...