Bhabinkamtibmas Peduli Kunjungi Pasutri Lansia

PEDULI: Bentuk kepedulian terhadap sesama, Bhabinkamtibmas Bakajaya, Bripol Agus Salim mengunjungi Pasutri jompo yang suaminya menderita lumpuh, dan istri tuna netra di Dusun Mpuri, Sabtu (9/1/2021). (ist for radarlombok.co.id)

DOMPU-Selain kontribusi mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dimana daerah atau desa tempatnya mengabdi. Seorang Bhabinkamtibmas juga dituntut untuk peka dan peduli terhadap sesama, khususnya kepada warga desa yang membutuhkan.

Demikian pula yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Brigadir Agus Salim. Ketika mengetahui masih ada warga yang masih kekurangan dan membutuhkan pertolongan, maka dia juga tak segan untuk turun tangan.

Seperti ketika melihat ada pasangan suami isteri (Pasutri) yang sudah tua dan jompo di Desa Bakajaya. Sang suami sejak empat tahun terakhir ini mengalami kelumpuhan, sementara istrinya menderita tuna netra. Sehingga untuk makan dan minum sehari-hari, Pasutri jompo ini cuma bisa mengandalkan kiriman dari cucunya.

“Ya, untuk kebutuhan makan dan minum sehari-hari pasangan suami istri, H Abdullah dan Asiah, warga Dusun Mpuri, Desa Bakajaya ini sampai sekarang dikirimkan oleh cucunya. Untuk berobat ke dokter, juga tidak ada biaya,” kata Agus Salim, ketika bersilaturahmi, sekaligus mengecek kondisi Pasutri jompo ini, Sabtu (9/1/2021).

Kesempatan itu, Agus Salim juga memberikan sedikit bantuan Sembako, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap sesama.

“Karena lanjut usia (Lansia), mereka sudah tidak bisa mencari nafkah lagi. Selain juga sang suami menderita lumpuh, dan sang istri tuna netra. Apalagi sekarang juga masih masa pandemi,” jelasnya.

Bhabinkamtibmas juga mengimbau agar Pasutri ini selalu menjaga kesehatan, dengan mengkonsumsi asupan makanan yang sehat dan bergizi.

“Giat ini diharapkan terjalinnya silaturahmi yang lebih baik lagi dengan masyarakat, sekaligus dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan,” harap Agus Salim.

Sementara itu, perwakilan keluarga H Abdullah, menyampaikan ucapan terima kasih atas empati dan kehadiran Bhabinkamtibmas Bakajaya yang telah berkunjung menjenguk keluarganya.

“Semoga kebaikan ini mendapat balasan Tuhan, dan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk keluarga,” ujarnya. (gt)