Bhabinkamtibmas Motivasi Petani Kampung Sehat Pancawarga

SAMBANG: Bhabinkamtibmas Desa Labuan Sumbawa, Brigadir Muhammad Nur, melaksanakan sambang desa ke Kampung Sehat Pancawarga, Desa Labuan Sumbawa, menemui petani kacang tanah dan memberikan motivasi agar giat bekerja, Jumat (18/9/2020). (polda for radarlombok.co.id)

SUMBAWA—Era adaptasi baru, Bhabinkamtibmas Desa Labuan Sumbawa, Brigadir Muhammad Nur, Jumat (18/9/2020), kembali melaksanakan sambang di Kampung Sehat Pancawarga. Kali ini Brigadir Muhammad Nur mendatangi salah satu warga, yang juga petani kacang tanah, Hadi Sukarno yang sedang panen hasil dikebunnya.

Kedatangan Bhabinkamtibmas ini tentu saja untuk bersilaturahmi dengan Hadi, disamping juga memberikan motivasi agar tetap bersemangat dalam menggeluti pekerjaannya sebagai petani kacang tanah, meski ditengah massa pandemi guna mendukung ketahanan pangan. Motivasi yang diberikan Bhabinkamtibmas pun di sambut baik oleh petani kacang ini.

Disamping memberikan motivasi, Brigadir M Nur juga mengimbau kepada Hadi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dan selalu jaga jarak, serta juga memberitahukan tentang Peraturan Daerah Provinsi NTB No 7 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Penyakit Menular yang mengharuskan semua orang untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19, guna memutus mata rantai penularan.

“Perda ini sudah berlaku sejak tanggal 14 September 2020. Sehingga kalau masyarakat tidak taat protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak, maka akan diberikan sanksi, termasuk sanksi denda,” jelas Brigadir Muhammad Nur.

Sementara Kasubbag Humas Polres Sumbawa, Iptu Sumardi, S.Sos yang ditemui di lokasi berbeda mengungkapkan, bahwa sudah menjadi tugas pokok Bhabinkamtibmas untuk setiap saat memberikan pembinaan kepada warga binaannya.

“Kami berharap seluruh masyarakat Kampung Sehat Pancawarga, dan lainnya, harus sudah mengetahui tentang Perda Provinsi NTB Nomor 7 Tahun 2020 ini. Sehingga masyakat paham dan takut untuk melanggar protokol kesehatan Covid-19. Maka dari itu, Bhabinkamtibmas harus lebih intens melakukan sosialisasi,” singkat Kasubbag. (gt)