Bhabinkamtibmas Diklaim Banyak Tuntaska Masalah

Direktur binmas Polda NTB Kombes Beni Basyir ketika di wawancarai oleh para awak media terkait kondusipitas keamanan yang dilakukan Bhabinkamtibmas di wilayah NTB, Rabu (4/1) (M.Haeruddin/ Radar Lombok)

MATARAM—Direktur BINMAS Polda NTB mengkelaim bahwa untuk tahun 2016, penyelesaian sejumlah kasus di tengah- tengah masyarakat mengalami peningkatan yang signifikan di bandingkan dengan tahun- tahun sebelumnya.

Hal tersebut membuat wilayah NTB di kelaim relatip aman dan kondusip dari beragam permasalahan yang terjadi di tengah- tengah masyarakat. “Alhamdulilah kondisi setiap wilayah relatip lebih aman karna untuk bhabinkamtibmas sendiri meningkat penyelesaianya dalam menangani masalah dengan musyawarah,” ungkap Dir Binmas Polda NTB Kombes Beni Basyir kepada wartawan, Rabu (4/1)

Diungkapkanya juga bahwa lantaran banyaknya kasus di tengah masyarakat yang di selesaikan secara musyawarah yang di dampingi oleh kamtibmas membuat laporan polisi menurun. ”Dengan banyaknya penyelesaian masalah sehingga memang yang seharusnya laporan polisi meningkat alhamdulilah menurun,” tambah laki- laki yang baru saja naik pangkat dari AKBP menuju Kombes tersebut.

Selain berdampak pada kondusipitas masyarakat yang menjalani hidup dengan aman dan nyaman. penyelesaian masalah di gresrut bawah yang di lakukan bhabin tersebut membuat anggaran yang di keluarkan oleh kepolisian juga akan semakin menurun. ” dengan begitu maka akan  menekan anggaran yang kita gunakan,” tambahnya.

[postingan number=3 tag=”polda”]

Dirinya bertekad  untuk tahun 2017 perogram kedepanya akan di tingkatkan kembali dan tetap menggandeng semua element masyarakat beserta instansi lainya untuk menjaga kondusipitas di tengah masyarakat.” Penyelesaian masalah di gresrut bawah akan kita tekan kembali dan itu bukan kita saja tapi ada TNI, Pemda dan semua element masyarakat ikut membantu, karna keamanan milik kita bersama,” tambahnya.

Diharapkanya juga bahwa semua element masyarakat agar tetap menjaga kondusipitas, terutama di tahun 2018 bahwa akan ada pesta demokrasi Pilkada yang tidak jarang membuat konstalansi konflik akan semaki tinggi.”kita berharap agar semua masyarakat bisa menjaga keamanan dan jangan  mudah emosi di setiap kondisi apapun terlebih pertengahan tahun 2017 sudah terasa nuansa Pilkada, dimana banjir masa akan terjadi ketika ada kampanye,” tutupnya (cr-met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut