Besok Jokowi Datang Lagi ke NTB

Evaluasi Penanganan Gempa dan Lihat Lokasi Sirkuit MotoGP

jokowi
DATANG LAGI : Presiden Joko Widodo kembali mengunjungi NTB besok dengan agenda utama mengevaluasi langsung progres rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa serta melihat lokasi pembangunan sirkuit MotoGP di KEK Mandalika. (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Presiden Joko Widodo kembali berkunjung ke NTB besok dalam rangka mengecek progres penanganan pasca gempa NTB dan mengunjungi lokasi pembangunan sirkuit MotoGP di kawasan Mandalika Lombok Tengah.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi NTB H Najamuddin Amy mengatakan, saat ini Pemprov terus melakukan berbagai persiapan untuk menyambut Presiden. “ Insya Allah Presiden akan datang hari Jumat (besok_red),” terangnya kepada Radar Lombok, Rabu (15/5).

Najamuddin belum bisa memastikan berbagai agenda Presiden di NTB. Mengingat saat ini masih terus dilakukan survei lapangan. Apalagi kebiasaan Jokowi yang terkadang memiliki agenda mendadak di luar jadwal. Hal yang pasti, kata Najamuddin, terdapat dua agenda utama Jokowi kali ini. Pertama terkait peninjauan progres rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana gempa di NTB. Kemudian yang kedua, peninjauan lokasi pembangunan sirkuit MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. “ Nanti difinalkan. Protokol istana lagi cek lapangan. Dan bersama Korem akan Rakorwil,” ucap Najamuddin.

BACA JUGA: Rp 200 Miliar Kelebihan Dana Gempa Minta Dikembalikan

Berdasarkan jadwal tentatif yang ada, Presiden direncanakan akan tiba di Bandara Internasional Lombok sekitar pukul 09.50 Wita. Kemudian rombongan Presiden langsung berangkat menuju lokasi rekonstruksi pasca gempa di Dusun Montong Gaok Desa Selebung Batukliang Lombok Tengah.

Sekitar pukul 11.20 Wita, rombongan Presiden melanjutkan perjalanan ke Desa Tratak Batukliang Kabupaten Lombok Tengah. “ Itu semua untuk melihat langsung progres penanganan pasca gempa,” terang Najam.

Setelah melaksanakan shalat Jumat di Masjid Al-Huda Mantang Kabupaten Lombok Tengah, Jokowi dijadwalkan melihat langsung lokasi pembangunan sirkuit MotoGP. Setelah itu, Jokowi akan melintasi Tanjung Aan sebelum kembali ke Bandara Internasional Lombok (BIL) dan meninggalkan NTB.

BACA JUGA: Bangun RS Standar Internasional untuk MotoGP

Direktur Utama PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer yang dikonfirmasi Radar Lombok, mengaku saat ini pihaknya terus melakukan persiapan.”Saat ini kita masih terus survei lokasi. Besok (hari ini) kita rapat soal kedatangan Presiden,” jawabnya via WhatsApp.(zwr)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid