Berniat Kabur, Polres Tangkap Pelaku Curas

PRAYA-Tim Buru Sergap (Buser) Polres Lombok Tengah (Loteng) atas nama Satria Ginawan alias Bege 22 tahun, berhasil diamankan di terminal Bandara Internasional Lmbok (BIL).

Pelaku curas ini berencana ingin kabur atau melarikan diri ke Kalimantan Barat, namun saat di terminal BIL, tim Buser Polres melihatnya melintas dan langsung diamankan. Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Arjuna Wijaya saat dikonfirmasi membenarkan aksi penangkapan yang telah dilakukan anggota Polres di terminal BIL sekitar pukul 10.30 Wita, kemarin (4/8).

Dimana Satria Ginawan alias Bege, warga Dusun Seluwung Desa Sengkol Kecamatan Pujut Loteng ini, merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Loteng. Sebab Bege ini terlibat dalam kasus pencurian dengan kekerasan,  terhadap orang asing atas nama Ralf Hutschneider, kewarganegaraan Jerman di jalan Raya Dusun Bangkang Desa Prabu Kecamatan Pujut Loteng pada tanggal 13 Juli 2016 lalu.

Ralf Hutschneider, umur 26 Tahun bersetatus masih sebagai Pelajar, No Passport C9FOH1OP7, alamat tetap, Manzenbergstr 7/1 88069 Tettnang Baden – Wurttemberg-German. Kedatangannya ke Lombok guna berlibur dan bertempat tinggal di  T&T Homestay.

Dijelaskan, saat berkunjung ke Lombok, korban ini ia bersama pacarnya Lena Viola Burkle, 19 tahun, kewarganegaraan Jerman, bermaksud pergi ke pantai Selong Belanak Kecamatan Praya Barat. Dengan menggunakan Spm, namun sesampai di TKP, korban dipepet oleh dua orang pelaku dengan menggunakan Spm, dan langsung mengambil tas milik korban.

Setelah melakukan aksinya, para Pelaku melarikan diri ke arah Barat (Dusun Petule Desa Prabu) dimana Korban sempat melakukan pengejaran terhadap para Pelaku namun kehilangan jejak. Setelah melakukan pengintipan, akhirnya pelaku berhasil diamankan. Tertangkapnya pelaku ini, maka tinggal satu orang pelaku yang belum berhasil ditangkap.

Dan saat ini, sesuai keterangan dari Bege, pelaku atau temannya yang berinisial S masih dalam buronan. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid