Berlangsung Tiga Hari, Wisudawan Universitas Hamzanwadi Wajib Rapid Test

Universitas Hamzanwadi
WISUDA : Puluhan wisudawan Universitas Hamzanwadi mengikut wisuda secara langsung dengan tetap mtenerapkan protokol kesehatan secara ketat, Sabtu (26/12).

MATARAM – Universitas Hamzanwadi melaksanakan wisuda ke-V program Sarjana selama tiga hari atau dibagi menjadi enam sesi, mulai Sabtu 26 Desember hingga Senin 28 Desember 2020 secara langsung, namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Direktur Pusat Kerja Sama dan Humas Universitas Hamzanwadi Dr Muhammad Halqi mengatakan, pelaksaan wisuda dilaksanakan secara langsung, namun tetap sesuai standar protokol kesehatan karena sampai hari ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kami sudah mengajukan permohonan izin kepada Satgas Covid Lombok Timur terkait pelaksanaan kegiatan. Kami telah mewajibkan semua calon wisudawan dan panitia pelaksana untuk menjalani proses Rapid Test di Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Lombok Timur,” ujar Halqi, Sabtu (25/12).

Jumlah wisudawan Universitas Hamzanwadi angkatan ke – V sebanyak 737 orang yang terbagi dalam enam sesi atau masing-masing fakultas berlokasi di Auditorium Universitas Hamzanwadi tanpa didampingi orang tua wisudawan/wati dan semua peserta menggunakan masker, face shield, dan kaos tangan latex.

“Pola shift itu yakni pagi dan siang. Pagi pukul 07.30 Wita sampai selesai, sementara siang pukul 13.30 Wita sampai selesai selama tiga hari. Hal ini dilakukan demi kebaikan berasama, karena situasi pandemi Covid-19,” terang Halqi.

Situasi seperti sekarang ini, diharapkan kepada semua orang tua perserta wisuda untuk memaklumi karena tidak bisa mendampingi putra-putrinya untuk menyaksikan momentum penting itu.

“Kita semua pasti tidak ingin proses seperi ini, tapi begitulah situasi kita semua yang harus mematuhi standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” tutupnya. (luk)