Berkendara Tanpa Helm dan Pelat Motor, Gubernur NTB Diprotes

MATARAM–Akun resmi Gubernur NTB @Bang Zul Zulkieflimansyah memposting foto Zulkieflimansyah bersama istri yang tengah berkendara sepeda motor.

Dalam postingan Rabu (22/12/2021) itu, Gubernur menuliskan persiapan MotoGP. Namun yang menjadi sorotan netizen justru perilaku berkendara Gubernur dan istri yang tak menggunakan helm. Ditambah dengan motor yang digunakan tidak safety tanpa spion dan pelat kendaraan.

“GUBERNUR NTB KOK TIDAK MENCERMINKAN CARA BERLALU LINTAS YANG BAIK DAN MENGGUNAKAN KENDARAAN YANG TIDAK MEMILIKI PLAT NOMOR POLISI SERTA TIDAK MENGGUNAKAN HELM, BERDUA LAGI, INI PATUT DIPERTANYAKAN APA MISINYA, APAKAH INI CARANYA MENUNJUKKAN EDUKASI UNTUK PERSIAPAN MOTOGP????,” ujar akun @Sahril Repes yang terkonfirmasi milik Ketua Asosiasi Kepala Desa Lombok Barat.

BACA JUGA :  Sambut MotoGP, Polairud Pasang Bendera di Sophialouisa, Pulau Terluar NTB dekat Australia

“Mari belajar keselamatan lalu lintas sejak usia kanak” terimakasih polantas sudah memberi contoh yg baik kepada anak” indonesia agar selalu taat berkendara di manapun saat berada di jalan patuhi aturan lalu lintas dan perlengkapanx,” tulis akun @Ryan Farlos dengan mencantumkan foto anak TK yang sedang diedukasi Polantas.

BACA JUGA :  Promotor Formula 1 Terkesima Melihat Keindahan Sirkuit Mandalika

“Patut dicontoh, Tidak pakai helm, tidak ada kaca spion dan tidak ada plat kendraan.
Bau POLISI 😄😄,” tulis akun Nesta Putra Samawa.

Kendati demikian ada juga yang mendukung postingan akun Gubernur NTB itu. Bahkan oleh sejumlah Kepala Dinas/Badan di-share.

Hingga berita diturunkan belum ada klarifikasi dari pihak terkait soal alasan Gubernur dan istri tak memakai helm dan mengendarai sepeda motor tanpa spion dan pelat itu. (RL)