Berkat CCTV, Pencuri Motor di DLHK Ditangkap

Pencuri Motor di DLHK Ditangkap
DITANGKAP: Tersangka pencurian digelandang menuju sel tahanan guna proses hukum lebih lanjut.( DERY HARJAN/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Mataram pernah tercoreng akibat aksi pencurian sepeda motor. Aksi ini terjadi pada 18 Juli lalu.

Berkat kamera pengintai atau CCTV di lokasi, ranmor milik Mahsun yang dicuri terungkat. Sepeda motor pegawai honorer di DLHK yang bertugas sebagai penjaga malam ini rupanya dieembat oleh MH alias Udin.

Pelaku merupakan warga Dasan Cermen, Kecamatan Cakranegara. Pria 28 tahun ini menjalankan aksinya tidak sendiri. Ia bekerja bersama seorang rekannya, HR, dan kini dalam kejaran polisi.

“Pelaku secara bersama-sama masuk ke TKP kemudian mengambil satu unit SPM dengan menggunakan kunci T,” ungkap Kapolres Kota Mataram, AKBP Saiful Alam, Rabu (2/9).

Dari kejadian tersebut korban  mengalami kerugian belasan juta rupiah. Dari kerugian yang dialami, Mahsun melaporkan kejadian ini ke Polsek Cakranegara. Polisi kemudian menindaklanjutinya dengan langsung mendatangi TKP.

“Berdasarkan keterangan saksi dan petunjuk berupa rekaman CCTV pelaku berhasil diungkap. Selanjutnya anggota mengejar pelaku dan berhasil mengamankannya kemarin di rumahnya bersama barang bukti,” jelasnya.

Kini pelaku bersama barang bukti diamankan di Mapolsek Cakranegara guna proses hukum lebih lanjut. Pelaku sendiri telah mengakui perbuatannya dan itu dilakukan karena diajak sama HR.

Atas perbuatnnya, Udin kini dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke-4 dan ke-5 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 7 tahun.

Dari kejadian ini polisi mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. Sebab, aksi pencurian akhir-akhir ini relatif meningkat.

“Hampir setiap bulan 50 kendaraan terutama R2 hilang,” ungkapnya. (der)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid