Berkarya Prioritaskan Kemenangan Paket BARU

SERAHKAN SK: Ketua DPW Berkarya NTB Darmawan menyerahkan SK dukungan ke paket BARU, Rabu (29/7) kemarin. (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)
SERAHKAN SK: Ketua DPW Berkarya NTB Darmawan menyerahkan SK dukungan ke paket BARU, Rabu (29/7) kemarin. (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Pilkada Kota Mataram 2020 menjadi prioritas utama Berkarya. Untuk itu, Berkarya akan total memenangkan paket Baihaqi-Baiq Diyah Ratu Ganefi (BARU). Mengingat, Mataram adalah Ibu Kota NTB; menjadi barometer politik NTB. “Pilkada Kota Mataram dengan paket BARU jadi prioritas kemenangan,” tegasnya di sela-sela menyerahkan SK dukungan untuk empat bakal pasangan calon kepala daerah (bapaslon kada) di Kantor DPW Partai Berkarya NTB, Rabu (29/7) kemarin.

Untuk itu, para kader dan pengurus Berkarya harus total memenangkan paket BARU. Bagi kader yang membantah tegasnya, maka partai siap memberikan sanksi, bila perlu pemecatan. Karena bagi Berkarya, tidak akan kompromi di pilkada kota. Jika sudah ada garis kebijakan partai, maka seluruh kader dan pengurus wajib mengamankan

Dan soal mengamankan kebijakan partai ini juga berlaku di pilkada lain di NTB, di mana Berkarya sudah mengeluarkan SK dukungan. Kader dan pengurus harus patuh. Bahkan secara umum, Ketum DPP Berkarya Hutomo Mandala Putra meminta agar kader dan pengurus kompak dan solid mengamankan kebijakan partai. “Jika ada kader merasa tidak selaras dengan kebijakan partai, silakan keluar saja dari Partai Berkarya,” jelasnya.

Kota Mataram dengan kompleksitas persoalan yang dihadapi lanjutnya, membutuhkan sosok pemimpin segar, yang punya visi misi dan konsep dalam membangun dan menyejahterakan warga. Dan dalam hal ini, paket BARU menjadi jawabannya. Perpaduan tokoh muda bersama perempuan senior sarat pengalaman serta jaringan luas. “Partai Berkarya sangat yakin paket BARU akan bisa mengurai dan mencari solusi terbaik untuk persoalan di Kota Mataram,” imbuhnya.

Sementara itu, Balon Wali Kota Mataram Baihaqi mengatakan, paket BARU siap memberikan warna tersendiri di pilkada. Dalam kontestasi politik ini, pihaknya akan mengedepankan adu gagasan, ide, dan program.

Sebagai daerah perkotaan, dominan pemilih adalah rasional dan progresif. Sehingga paket BARU akan lebih mengoptimalkan gagasan, ide, dan program. “Kita juga ingin memberikan pendidikan politik mencerahkan dan mencerdaskan kepada masyarakat pemilih,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam penyerahan SK dukungan Berkarya kemarin, empat bapaslon kada hadir menerima. Pilkada Kota Mataram yakni paket BARU, Pilkada Lombok Tengah yakni Lalu Pathul Bahri-Nursiah, Pilkada Sumbawa yakni Mahmud Abdullah-Dewi Noviany, dan Pilkada Dompu yakni Muhammad Ruslan-Nasaruddin. (yan)