Berikan Respon Cepat, Honda Care Jadi Andalan Konsumen Honda

HONDA CARE
Mekanik Honda Care dari SPS Lombok Timur mendatangi konsumen yang mengalami kendala sepeda motor Honda-nya di rumah.

SELONG – Kondisi apes pernah dialami oleh Muhamad Zaini pria asal Kembang Seri Ds. Tetebatu Selatan Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur, ia mengalami motor mogok alias mesin motor yang tak bisa menyala. Padahal, motor Honda Vario 125 miliknya baru dibeli 8 bulan yang lalu. Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai petani ini mengaku kondisi motornya pada malam sebelumnya baik-baik saja, namun saat keesokan harinya hendak digunakan untuk berangkat menuju kebun, saat dicoba starter tak kunjung menyala.

Ingat ada layanan Honda Care yang bisa membantu keluhan pada motor Honda hingga penanganan sampai ke rumah, Zaini kemudian menghubungi call center Honda Care NTB. Mendapati keluhan masuk, agen Honda Care terdekat segera menuju ke lokasi konsumen.

Baca Juga :  Astra Motor NTB Hadirkan Layanan Honda Care

Yayan agen Honda Care asal Dealer SPS Lombok Timur mengatakan, saat menganalisa kondisi sepeda motor milik Zaini, ditemukan penyebab motor tak bisa menyala, karena kabel bodi starter putus.

“Kami duga penyebab putusnya kabel bodi ini akibat digigit tikus. Kasus seperti ini banyak ditemui pada beberapa konsumen, namun penanganannya tidak rumit. Cukup disambung kembali dan penanganan jenis ini tidak dipungut biaya dari Honda Care alias gratis,” jelas Yayan.

Belajar dari kasus ini, beberapa tips diberikan agar meminimalisir terjadinya hal seputar, diantaranya pastikan garasi atau tempat parkir motor di rumah Anda dalam keadaan bersih dan tidak ada sampah atau kotoran. Untuk lebih aman taburkanlah kapur barus di sekitar garasi rumah agar tikus tak datang lagi.

Baca Juga :  Tips #Cari_Aman Kapan Busi Harus Diganti

Manager Technical Service Astra Motor NTB Anton Prihatno, pentingnya perawatan berkala untuk mencegah kerusakan kecil menjadi lebih berat lagi. Lakukanlah perawatan setiap 3 bulan sekali atau dalam jarak tempuh 3.000 km, agar performa mesin dan bodi motor Honda kesayangan Anda tetap prima.

Kerusakan kecil bisa segera diatasi apabila penanganannya segera diketahui, jangan ditunda hingga menjadi kerusakan berat agar biaya perawatannya tidak melambung tinggi sehingga Anda tidak merasa berat dalam pembiayaan.

“Lakukan servis rutin hanya di bengkel AHASS Honda yang sudah terjamin kualitas dan kepastian harga sparepart,” tutup Anton. (luk)

 

Komentar Anda