Berhembus Paket Rohmi-Qurais

Pilkada 2018
Pilkada 2018

MATARAM—Selain nama Wakil Gubernur NTB, Muhammad Amin potensi mendampingi Siti Rohmi, belakangan, nama Walikota Bima, Qurais Abidin santer disebut-sebut berpeluang menjadi pendamping kakak kandung TGB dalam suksesi di Pilgub NTB.

Informasi dihimpun Radar Lombok menyebutkan, bahwa di internal Partai Demokrat dan NW Pancor, kader Partai Demokrat Qurais Abidin yang juga menjabat Walikota Bima tersebut digadang-gadang mendampingi Rektor Universitas Hamzanwadi Selong tersebut. Kemunculan nama Wali Kota Bima ini, justru berhembus jelang akan ditetapkannya cagub dan cawagub oleh Ormas NW pada September mendatang.

Terkait hal tersebut, Ketua DPD Partai Demokrat NTB TGH Mahally Fikri tidak menampik ada kabar tersebut. Ia mengatakan, dalam politik segala mungkin bisa terjadi. Termasuk duet antar kader Partai Demokrat untuk berpasangan sebagai cagub/ cawagub dalam kontestasi di pilkada NTB 2018.

“Pak Qurais mendampingi ibu Rohmi sangat mungkin terjadi,” kata Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB ini di kantor DPRD Provinsi NTB, Rabu lalu (16/8).

Ia mengatakan, dengan raihan 8 kursi, Partai Demokrat membutuhkan tambahan 5 kursi untuk mengusung pasangan cagub/ cawagub di Pilgub NTB. Demokrat NTB pun, bebernya, menargetkan menang di tiga kabupaten kota di NTB termasuk pada pilkada.

Dengan demikian, koalisi Partai Demokrat dengan partai lain tentunya harus liner. Sehingga lebih memudahkan kooordinasi tim dan relawan memenangkan calon kepala daerah didukung dan diusung Partai Demokrat.

“Koalisi linier dari provinsi dan kabupaten kota terus kita bangun dan jajaki,” tandasnya.

Disinggung terkait status Wali Kota Bima, Qurias Abidin juga kader Partai Demokrat. Mahally menilai hal tersebut bukan kendala atau masalah. Menurutnya, dalam kontestasi Pilkada, yang menentukan lebih kepada figur bukan partai. “Ketokohan calon saya kira yang lebih dilihat dalam konteks Pikada,” tegasnya.

Mahally memastikan Partai Demokrat tetap pada keputusan awal menjagokan Siti Rohmi sebagai bakal calon gubernur. Untuk memuluskan langkah tersebut, partai Demokrat terus membangun dan menjajaki komunikasi politik kepada semua parpol. Tak terkecuali Partai Keadilan Sejahtera.

“Dengan semua parpol kita terus komunikasi,” ujarnya.

Sementara pengamat politik NTB, Agus MSi mengatakan, Muhammad Amin adalah sosok cawagub paling logis dan realistis untuk diambil Siti Rohmi sebagai pendamping di kontestasi pilkada NTB. Bukan tanpa alasan dan pertimbangan dirinya mengatakan demikian.  yakni hubungan emosional Amin selaku Wakil Gubernur TGB Zainul Majdi yang terjaga baik sebagai nilai plus. (yan)

BACA JUGA :  Johan-Morry Sepakat Tidak Bertempur