Berharap Ada Program Cetak Sawah Baru

SAMBUTAN : Bupati Lobar Fauzan Khalid saat memberikan sambutan peresmian SATAP MI dan SMP Al-Hidayah Tarbiyah Islamiyah Dusun Aik Mual dan Dusun Kambeng Timur Desa Sekotong Timur Kecamatan Lembar Lombok Barat Sabtu (3/12).

GIRI MENANG-Dandim 1606/Lobar Letkol Inf Ardiansyah menyampaikan berbagai program yang sudah dilaksanakan saat kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Dusun Aik Mual dan Dusun Kambeng Timur Desa Sekotong Timur Kecamatan Lembar Lombok Barat September-Oktober 2016 lalu. Dandim menyampaikan ini dihadapan Danrem 162/WB Kolonel Farid Makruf dan Bupati Lobar H. Fauzan Khalid saat peresmian Sekolah Satu Atap (SATAP) MI dan SMP Al-Hidayah Tarbiyah Islamiyah Aik Mual Sabtu (3/12).

Berbagai program diantaranya perbaikan embung yang ada di Dusun Aik Mual. Embung ini dapat mengairi 700 hektar lahan persawahan. Dengan kemampun mengairi banyak sawah, Dandim mengharapkan adanya program cetak sawah baru di sekitarnya. “ Mudah-mudahan kedepan Lombok Barat bisa membuat cetak sawah baru sesuai dengan kemampuan jumlah debit air dari embung yang sudah diperbaiki,” ungkap Ardiansyah.

Baca Juga :  Program KB KSB Tidak Capai Target

Fauzan sendiri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1606/Lobar karena sudah mempunyai inisiatif membangun khususnya SATAP dan sudah berusaha berbuat yang terbaik untuk masyarakat. TNI katanya, sangat membantu Pemerintah Lobar. Berkaitan dengan embung yang sudah diperbaiki, Fauzan sangat mengapresiasinya, karena apabila itu difungsikan, ke depan akan bisa mengairi sekitar 700 hektar sawah. “Dan harapan kita semua dengan adanya embung tersebut, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya warga Dusun Aik Mual. Untuk ke depannya saya akan berusaha melanjutkan program yang sudah diawali oleh Kodim 1606/Lobar bebepawa waktu yang lalu dan saya bersama Dandim akan mengurus program ini ke tingkat pusat,” jelasnya.(zul)

Komentar Anda