Bergabung dengan NasDem, Ahyar Dipinang Langsung oleh DPP dan Rohmi

Pelantikan para Dewan Pakar DPW NasDem NTB. (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Mantan Wali Kota Mataram dua periode Ahyar Abduh resmi menjadi kader NasDem. Bahkan Senin lalu (1/11), Ahyar Abduh bersama para tokoh lainnya didaulat menjadi Dewan Pakar DPW NasDem NTB.

Mantan elite Golkar ini merasa dihargai oleh NasDem, karena didatangi dan diminta langsung oleh DPP agar berkenan bergabung. “Saya didatangi Ibu Julie Laskodat (DPP Partai NasDem), meminta saya bergabung ke NasDem. Tentu itu saya hargai,” ucap mantan Wali Kota Mataram itu.

BACA JUGA :  DPP Tunjuk Rohmi Jadi Ketua DPW NasDem NTB

Kemudian tak berselang lama dirinya didatangi oleh Ketua DPW NasDem NTB Sitti Rohmi Djalillah dan suaminya untuk bersilaturahmi. Dalam pertemuan tersebut, Rohmi yang juga Wakil Gubernur NTB itu meminta dirinya ikut bergabung membesarkan NasDem di NTB. “Saya merasa dihargai NasDem. Sehingga saya putuskan bergabung,” terang mantan Ketua DPD II Golkar Kota Mataram ini.

Selain itu, keputusan bergabung ke NasDem tak terlepas dari kedekatan dirinya dengan Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh. “Secara pribadi, saya punya hubungan baik dengan Pak Surya Paloh,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Di Hadapan Surya Paloh, Rohmi Usulkan TGB Jadi Capres 2024

Ahyar sendiri tetap berkeinginan bisa menyalurkan aspirasi politik ke depan. Ia menilai NasDem menjadi parpol yang tepat untuk dirinya bisa menyalurkan aspirasi politik. Disinggung terkait target politik ke depan, Ahyar mengaku belum berpikir ke arah situ. Yang terpenting, NasDem menjadi parpol tempat dirinya menyalurkan aspirasi politik. “Ke depan mau seperti apa, kita mengalir saja,” pungkasnya. (yan)