Berebut Tiket Gerindra di Pilkada Loteng

Berebut Tiket Gerindra di Pilkada Loteng
BEREBUT TIKET: Ketua DPD Gerindra NTB, Ridwan Hidayat (Tengah) bersama Lalu Wirajaya (paling kiri) dalam kegiatan Partai Gerindra beberapa waktu lalu. Lalu Wirajaya merupakan pesaing Pathul untuk berebut tiket Gerindra pada Pilkada Loteng 2020. (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Partai Gerindra hingga saat ini belum menentukan siapa bakal calon yang akan diusung di Pilkada Lombok Tengah (Loteng) 2020. Sebagai parpol peraih kursi terbanyak di DPRD setempat, parpol besutan Prabowo Subianto ini cukup percaya diri menatap pesta demokrasi lima tahunan itu.

Di internal Gerindra sendiri, sejauh ini bukan hanya nama Ketua DPC Gerindra Loteng Pathul Bahri yang muncul. Sejumlah kader lain seperti Wakil Ketua DPRD NTB, Lalu Wirajaya dan mantan caleg DPR RI dari Gerindra, Buntaran juga muncul ke permukaan. Bahkan keduanya menyatakan kesiapan maju.

Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Ridwan Hidayat menegaskan, siapapun kader Gerindra yang berhasrat maju di Pilkada Loteng dipersilakan. Gerindra belum menentukan siapa yang akan diusung. Pathul memang Ketua DPC Gerindra Loteng sekaligus Wakil Bupati, namun tak lantas otomatis diusung. Sebagai parpol besar, Gerindra memiliki mekanisme dalam menentukan kader yang akan diusung. “Semua kader Gerindra masih punya peluang,” katanya, Senin (12/8) kemarin.

Salah satu jadi acuan partai dalam menentukan kader yang akan diusung yakni tingkat elektabilitas. Oleh karena itu, ia meminta kepada siapapun kader Gerindra yang berniat maju agar terus meningkatkan elektabilitasnya. Semakin besar elektabilitas, maka semakin besar pula potensi diusung. “Silakan! Sekarang tingkatkan elektabilitasnya,” tegas Caleg DPRD NTB terpilih ini.

Selain itu, Gerindra juga mencermati aspirasi kader di tingkat akar rumput. Saat ini, Partai Gerindra sedang menurunkan tim survei untuk mengukur elektabilitas kader yang disebutkan tadi di tingkat akar rumput. “Ini semua jadi bahan pertimbangan DPP mengambil keputusan,” imbuhnya.

Diungkapkan, sejumlah kader Gerindra, seperti Lalu Wirajaya dan Buntaran, sudah berkomunikasi dengan dirinya terkait kesiapan maju di Pilkada Loteng. Ia pun mempersilakan mereka bersaing merebut mandat Gerindra.

Wakil Ketua DPRD NTB dari Gerindra, Lalu Wirajaya mengatakan, benar dirinya sudah menyatakan kesiapan maju di Pilkada Loteng. Keputusan itu didasari keinginan memberikan kontribusi lebih besar lagi untuk membangun Loteng. “Kita ingin berikan sumbangsih lebih besar lagi bagi masyarakat Loteng,” ucap politisi muda Gerindra itu.

Ia tak gentar bersaing dengan Pathul untuk memperebutkan tiket Gerindra. Namun siapapun kader yang ditunjuk DPP nanti, dirinya siap menerima. “Kita serahkan kepada mekanisme yang ada,” lugasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid