Berdampak Positif, KNPI Lobar Berharap Lomba Dakwah Kamtibmas Dilakukan di Seluruh Wilkum Polda NTB

DAKWAH KAMTIBMAS: Kapolda NTB, Komjen Pol Muhammad Iqbal, ketika menyerahkan hadiah dan penghargaan kepada pemenang lomba Dakwah Kamtibmas. (ist for radarlombok.co.id)

GIRI MENANG-Suksesnya Lomba Dakwah Kamtibmas Polres Lombok Barat, tidak terlepas juga dari peran para Ulama yang dikenal dengan nama Empat Sekawan.
Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lombok Barat H. Ari Suhaimi, S.Pd.I, yang merupakan salah satu bagian Empat Sekawan mengatakan sangat mengapresiasi apa yang telah dicanangkan oleh Kapolres Lobar, Selasa (27/10/2020).
“Saya selaku bagian dari tim juri dan bagian dari Empat Sekawan, sangat mengapresiasi apa yang telah dicanangkan dan dilaksanakan oleh kapolres lobar dan jajarannya,” ucapnya.
Ketua KNPI Lobar yang biasa disapa degan pangilan Ustadz Ari ini juga mengatakan bahwa Lomba Dakwah Kamtibmas ini sangat tepat dilaksanakan, dalam rangka peringatan maulid oleh Polres Lobar.
“Ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat sangat dan sangat luar biasa dan mungkin baru pertama kali diadakan oleh Polres seluruh Indonesia,” ujarnya.
Menurutnya, walaupun ada beberapa kegiatan yang sama telah dilaksanakan, namun skupnya dengan anggota Polri secara utuh baru pertama kali ini dilakukan di Lombok Barat.
“Dan saya berharap bahwa ini tidak sampai disini. Kami berharap bapak kapolres dan jajarannya berkenan untuk bisa melanjutkan kegiatan ini ke tingkat polda,” harapnya.
Menurutnya, ini sangat tepat dilaksanakan ditengah Masyarakat, bila menmungkinkan dirinya berharap bisa dilakukan hingga Mabes Polri.
“Yang tujuannya adalah, seperti apa yang disampaikan oleh bapak Kapolda NTB, dimana Kapolda NTB sangat berharap ada anggota polri yang mampu menjadi pengayom di masyarakat,” imbuhnya.
Ustadz Ari berpendapat bahwa, ini bukan menyaingi para ulama ataupun Tuan Guru, tapi paling tidak dengan seragam Polri yang dikenakan sejalan dengan Aqhlaq Hulkarimah.
“Akhlak yang mulia, kemudian penyampaian yang benar, etika dan retorika serta dalil yang ada menjadikan polri semakin kuat dan Tangguh serta semakin dekan dengan masyarakat,” jelasnya.
Dengan diadakanya Lomba Dakwah Kamtibmas ini, diaharapkan menjadi momentum awal, agar bisa dilakukan oleh Polres se-NTB hingga se Indonesia.
“Dan tentunya ini merupakan kegiatan yang sangat positif sekali. Dan kami berharap dijajaran polres se NTB bahkan se Indonesia bisa mengadakan kegiatan seperti ini,” tandasnya. (amy)