Berbagi Kuota Pendidikan 10.000 GB untuk Komunitas Sekolah

KUOTA PENDIDIKAN
PAKET PENDIDIKAN : Chief Sales Officer XL Axiata, Octavia Kurniawan (kiri) dan Group Head Premium Direct Channel XL Axiata, Muhamad Novan Adilandy (kanan) sedang melayani pelanggan di Xplor XL Axiata dalam rangka peringatan Hari Pelanggan Nasional 2020, Kamis (3/9).

MATARAM – Secara khusus pada momentum peringatan Hari Pelanggan Nasional 2020, XL Axiata turut berupaya mendukung kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Dukungan yang diberikan berupa paket kuota pendidikan sebesar total 10.000 GB untuk komunitas sekolah.

Direktur Komersial XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan, melihat tingginya kebutuhan akses internet bagi dunia pendidikan di Indonesia yang terpaksa masih harus menjalani aktivitas belajar-mengajar dengan metode PJJ, ini momentum yang sangat tepat untuk berbagi kuota paket internet di kalangan dunia pendidikan.

“Di hari spesial ini kami berbagi paket kuota pendidikan kepada pelanggan dari komunitas sekolah,” kata David Arcelus.

Dijelaskannya, mekanisme distribusi kuota 10.000 GB dilakukan dengan cara membagikan paket perdana edisi Hari Pelanggan Nasional ke komunitas sekolah di berbagai kota dengan total sebanyak 400 paket kartu perdana yang sudah terisi kuota untuk mengakses berbagai aplikasi penunjang belajar dan PJJ.

Masih dalam momentum Hari Pelanggan Nasional 2020, XL Axiata juga mempersembahkan program Gratis Kuota 30GB untuk pelanggan XL, AXIS dan XL Prioritas. Kuota sebanyak 30GB tersebut dibagi untuk dua paket, yakni 15GB untuk kuota conference yang bisa untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang bisa dipakai guru mengirimkan materi atau bahan pelajaran, serta mengirimkan tugas, yaitu Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, serta Google Classroom.

Selanjutnya, kuota 15GB lainnya merupakan Kuota Edukasi yang bisa dipakai untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang menyediakan bahan pendukung pelajaran seperti Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu.

“Pelanggan XL Axiata dapat memanfaatkan program ini melalui aplikasi AXISnet, myXL dan myXL Prio mulai tanggal 4 September – 31 December 2020,” pungkasnya. (luk)