Berbagai Kegiatan Meriahkan Bulan Dirgantara

TNI Angkatan Udara

MATARAM– Hari Ulang Tahun (HUT ) TNI Angkatan Udara ke-71 di Pangkalan Udara (Lanud) Rembiga dirayakan dengan meriah. Salah satu kegiatan yang mendapat perhatian dari   masyarakat adalah atraksi Aeromedelling. Berbagai gaya memukai ditampilkan.

Komandan Lanud Rembiga Kolonel Pmb Bambang Gunarto, ST, MM dalam sambutannya saat pembukaan Bulan Dirgantara belum lama ini menyampaikan bahwa serangkaian acara yang digelar merupakan bentuk pemberdayaan potensi dirgantara dimana diharapkan melalui kegiatan-kegiatan ini kemanunggalan TNI AU dengan warga semakin terjalin kuat.

[postingan number=3 tag=”mataram”]

Kegiatan ini juga sebagai sarana menarik minat kedirgantaraan warga sehingga TNI AU lebih dekat lagi dengan masyarakat. “Acara ini sebagai ajang mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga minat pemuda pemudi untuk menjadi personel TNI AU semakin tinggi,” jelasnya.

Melalui event ini juga diharapkan kecintaan masyarakat terhadap udara Indonesia semakin tinggi sehingga yang tumbuh di masyarakat tidak hanya cinta tanah air namun juga cinta udara melalui berbagai kegiatan kedirgantaraan.

Kegiatan-kegiatan dalam Bulan Digantara Indonesia 2017 antara lain air rifle competition, sepak bola Danlanud Cup, pemilihan Putra/Putri Dirgantara, dan yang paling ditunggu oleh masyarakat adalah aksi atlet Fasida NTB dalam air show paramotor dan juga atraksi aeromodelling.

Tidak hanya itu,  pada bulan April nanti juga akan digelar lomba Paralayang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi NTB. Pembukaan Bulan Dirgantara Danlanud Rembiga Mataram mendatangkan penerbang paramotor dan aero modelllng dari Bandung untuk menghibur masyarakat.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan kegiatan menerbangkan pesawat kertas secara bersamaan dengan semua personel TNI AU dan para penembak dari Perbakin yang juga ikut terlibat.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid