Berantas Narkoba, Polda-BNNP Perkuat Kerja Sama

narkoba
PERANGI NARKOBA : Kapolda NTB Brigjen Pol Firli dan Kepala BNNP NTB berfoto bersama usai kunjungan ke Kantor BNNP NTB. Kedua institusi ini sepakat untuk memberantas peredaran narkoba di NTB. (Ali Ma’shum/Radar Lombok)

MATARAM—Kepolisian Daerah (Polda) NTB akan bekerja sama lebih intensif lagi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTB dalam memerangi peredaran narkoba.

Kapolda NTB Brigjen Pol  Firli menegaskan komitmennya dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di daerah ini. Kedepan, pihaknya akan melakukan kerja sama yang lebih intens . Terutama dalam bidang penindakan, pencegahan dan rehabilitasi maupuan penyuluhan tentang bahaya narkoba. ‘’ Saya datang ke BNNP NTB karena misi dan visi kita itu sama yaitu bagaimana kita bisa membebaskan negeri ini dari jeratan narkoba,’’ ujarnya Kamis kemarin (9/3).

[postingan number=3 tag=”narkoba”]

Firli menepis, jika ada  ego sektoral kedua institusi ini.   Selama ini kepolisian dengan BNN telah bekerja sama dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba ini. Ia menganalogikan, jari manusia itu ada lima. Semua jari tersebut mempunyai fungsi masing-masing. Jari-jari tersebut akan lebih kuat jika bersatu. ‘’ Jadi tidak ada itu ego sektoral. Kita itu sepakat bagaimana membebaskan NTB ini dari cengkraman narkoba. Entah itu dalam bidang penindakan, pencegahan dan rehabilitasi,’’ tandasnya.

Sementara itu, Kepala BNNP NTB Brigjen Pol Sukisto memastikan tidak ada ego sektoral antara BNNP dan kepolisian dalam memberantas narkotika di NTB. ‘’ Jadi tidak ada itu ego sektoral, kita sama-sama saling bantu dalam  bidang pemberantasan,’’ katanya.

Kecuali di bidang pencegahan. Dikarenakan di BNN itu diprioritaskan dibidang pencegahan dan rehabilitasi. ‘’ Kalau bidang pemberantasan itu, Polda memiliki pos yang besar. Jadi kami dari BNNP akan membantu,’’ ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan selain berkoordinasi dengan kepolisian, Sukisto juga membeber sempat meminta penambahan personel kepada kepolisian. ‘’ Tadi juga kita bahas personel polisi yang sudah lama disini untuk bisa tukar dengan yang lain. Untuk penyegaran, atau ditambah. Tapi ini masih pertemuan saya yang pertama agar jangan sampai nanti kita miss komunikasi,’’ terangnya.(gal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid