Beraksi di 11 Titik, Pembobol ATM Didor Polisi

bobol ATM
DITANGKAP : Pelaku pembobol mesin ATM bank di Mataram saat ditangkap Tim Satreskrim Polresta Mataram, Jumat (22/5).
Advertisement

MATARAM – Tim Satreskrim Polresta Mataram menembak dua orang pelaku yang membobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kota Mataram, Jumat (22/5). Dua pelaku masing-masing berinisial LWP (25) alias Ceking dan TOY alias Jarwo warga Kelurahan Turida, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram.

Kasat Reskrim Polresta Mataram AKP Kadek Adi Budi Astawa mengatakan pihaknya terpaksa menembak kedua pelaku karena berusaha kabur.

“Kami sudah berikan tembakan peringatan, tetapi tidak diindahkan. Sehingga terpaksa diambil tindakan tegas,”terang AKP Kadek Adi Budi, Sabtu (23/5).

Kedua pelaku ditangkap di rumahnya masing-masing. Saat proses penangkapan petugas juga mengamankan beberapa barang bukti yang digunakan saat beraksi berupa linggis, baju dan sepeda motor Honda Scoopy.

Dari hasil interogasi, kedua pelaku mengaku sudah beraksi di sebelas tempat kejadian perkata (TKP). Beberapa TKP tersebut, diantaranya ATM BNI Sutra Mart, ATM BNI, ATM BNI Monjok Griya, ATM Danamon, ATM Sinar Mas Mayura, ATM NTB Syariah Sayang-Sayang, ATM BNI Brawijaya, ATM NTB Syariah Apotek Amanah Pagutan, ATM BCA depan Lombok Epicentrum Mall, ATM Mandiri, dan ATM BNI di Babakan.

“Mereka melakukan aksinya bertiga. Satunya masih dalam pengejaran,” ungkap Kadek Adi.

Modusnya mereka mencongkel kotak reject pada mesin ATM. Selanjutnya mengambil uang yang berada di kotak reject.

“Saat beraksi di ATM BNI Sutra Marta para pelaku mencongkel kotak reject pada mesin ATM. Kemudian mengambil uang yang berada di kotak reject (exit sutther) Rp 7,3 juta. Hal yang sama dilakukan para pelaku di ATM BNI Tumpang Sari, di situ mereka menguras Rp 9,8 juta,” jelasnya.

Atas perbuatannya, pelaku kini diamankan di Polresta Mataram guna proses hukum dan pengembangan lebih lanjut. (der)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid