Bentuk SDM Unggul, Kanwil Kemenkumham NTB Gelar Peningkatan Fisik, Mental dan Disiplin Bagi Petugas Pemasyarakatan

Kanwil Kemenkumham NTB menggelar kegiatan peningkatan FMD yang digelar di Kecamatan Sembalun, Lombok Timur pada Jumat dan Sabtu 21-22 Juni 2024.. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Kegiatan peningkatan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) merupakan sebuah kegiatan dalam rangka pembentukan kepatuhan peraturan, karakter, fisik, mental dan kedisplinan petugas pemasyarakatan dalam menjalankan tugas sehari-harinya.

Untuk itu, dalam rangka meningkatkan kualitas petugas pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham NTB menggelar kegiatan peningkatan FMD yang digelar di Kecamatan Sembalun, Lombok Timur pada Jumat dan Sabtu 21-22 Juni 2024.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kekompakan dan kedisiplinan agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh integritas serta kerjasama yang baik,” ungkap Herman Sawiran selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan pada Kanwil Kemenkumham NTB.

Baca Juga :  Safari Ramadan, Kakanwil Kemenkumham NTB Tekankan Pengamanan di Lapas Selong Jelang Idulfitri

Herman Sawiran juga menyampaikan bahwa petugas pemasyarakatan memerlukan sikap cepat, tanggap dan displin yang baik agar dapat menghasilkan kinerja yang optimal.

Kegiatan dihadiri juga oleh seluruh pejabat struktural dan staf pada Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTB, Kepala Satuan Kerja Pemasyarakatan se-NTB beserta staf dimana seluruh peserta berjumlah 30 orang.

Baca Juga :  Kanwil Kemenkumham NTB Safari Ramadan di Lapas Lombok Barat

Pegawai Kemenkumham diharapkan dapat menjadi Source of Power atau sumber kekuatan bagi Kemenkumham dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat sebagaimana disampaikan Menkumham Yasonna H. Laoly.

Sama halnya dengan yang disampaikan Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan, bahwa Kebersamaan dalam menghadapi tantangan dan saling mendukung adalah kunci untuk membangun tim yang kuat dan solid dalam menjalankan tugas sebagai petugas pemasyarakatan. (Huda)

Komentar Anda