Bendungan Ulem Ulem Jebol

JEBOL : Bendungan Ulem Ulem di Desa Tete Batu Kecamatan Sikur jebol, Minggu (13/11). (Ist/Radar Lombok )

SELONG – Bendungan Ulem Ulem di Desa Tete Batu Kecamatan Sikur, jebol, Minggu (13/11). “Sejak hujan pertama mulai terkikis. Tapi tadi sore (kemarin red) parah dan jebol. Lokasi jebolnya itu di sebelah barat,” kata Zianul Arifin, ketua Pokdarwis Desa Tete Batu.

Selama ini bendungan ini selalu ramai wisatawan. Tingginya intensitas hujan menjadi penyebab utama bendungan tersebut jebol. Saluran pembuangan air tidak berfungsi karena tertutup sampah. “ Hujan tahun sebelumnya memang tidak pernah ada kejadian seperti ini. Tapi sekarang parah karena hujan dengan intensitas tinggi terus mengguyur,” imbuhnya.

Baca Juga :  Lokasi Persembunyian Buron Kasus Proyek Kolam Labuh Terdeteksi

Untuk mencegah terjadinya hal- hal yang tidak diinginkan maka untuk sementara kendaraan roda empat dilarang melintas.  Selain itu ia juga meminta Pemkab Lombok Timur untuk segera melakukan perbaikan.” Kita supaya diperbaiki secara permanen. Sehingga bendungan kuat dak tidak lagi jebol seperti sekarang. Kalau dibiarkan tentu sangat mengancam keselamatan warga,” tutupnya.

Baca Juga :  Libur Kerja di Amerika, Pulang ke Lombok Dapat Hadiah Mobil

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Timur Lalu Muliyadi membenarkan pihaknya  telah menerima laporan terkait jebolnya bendungan objek wisata Ulem Ulem.” Kita sudah terima laporannya,” ungkapnya singkat.(lie)

Komentar Anda