Belasan Rumah Disapu Puting Beliung

RUSAK : Tampak kerusakan yang terjadi rumah warga Desa Sesait Kecamatan Kayangan, akibat angin puting beliung.

TANJUNG –Hujan lebat disertai angin kencang Menyebabkan belasan rumah warga Desa Sesait Kecamatan Kayangan, rusak ringan, kemarin (26/1).

Untungnya, tidak ada korban jiwa pada peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.00 Wita, tersebut. Plt Kepala BPBD Lombok Utara Iwan Maret Asmara dihubungi via telepon mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 Wita, sebelum angin puting beliung kondisi didahului hujan cukup lebat. “Angin puting beliung merusak belasan rumah warga di Desa Sesait,” ungkapnya.

Dari data sementara ada 12 bangunan yang mengalami rusak ringan, yakni atap rumah terangkat angin. Belasan rumah yang rusak ini ada di Dusun Aur Kuning, Dusun Batu Jompang dan Dusun Sumur Pande Daya. “Kita masih terus memantau, personel sekarang sedang turun ke lapangan mengecek,” teangnya.

[postingan number=3 tag=”klu”]

Pihaknya sudah menurunkan anggota tim reaksi cepat (TRC) untuk mengecek lokasi dan membantu warga yang kena. “Kita tetap mengimbau masyarakat untuk waspada,” tandasnya.

Informasi ini juga dibenarkan Kapolsek Kayangan, IPTU Itradi mengungkapkan, ada 12 rumah yang rusak ini tersebar di tiga dusun yakni sembilan rumah di Dusun Aur Kuning, dua rumah di Dusun Batu Jompang, dan satu rumah di Dusun Sumur Pande. “Tidak ada korban jiwa. Ini kebanyakan rumah dan ada juga rumah toko,” ungkapnya.

Sebelum angin puting beliung menerjang, hujan sudah terjadi sejak pagi hari. Untuk saat ini pihaknya bersama BPBD, pemdes, dan kecamatan masih melakukan pendataan. “Kita masih koordinasikan untuk sementara akan tinggal dimana yang rumahnya rusak ini. Bisa di rumah keluarganya atau dibangunkan tenda karena mayoritas atap rumah mereka yang terlepas,” pungkasnya. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid