Belasan Ribu Peserta Antusias Ikuti Jalan Sehat Radar Lombok

Jalan Sehat Radar Lombok
ANTUSIAS: Belasan ribu peserta antusias mengikuti jalan sehat Harian Umum Radar Lombok bersama Luwak White Koffie dalam memeriahkan HUT NTB ke-61 di Lapangan Sangkarean Mataram, Minggu (15/12).( TIM RADAR LOMBOK)

MATARAM – Event tahunan Harian Umum Radar Lombok bersama Luwak White Koffie berjalan sukses, Minggu (15/12). Belasan ribu peserta berpartisipasi mengikuti kegiatan yang dilaksanakan dalam memeriahkan HUT Provinsi NTB ke-61 ini.

Hadir dalam kesempatan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, Wakil Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana, anggota DPD RI H Achmad Sukisman Azmy, Asisten I Pemprov NTB, Hj Baiq Eva Nurcahyaningsih, Asisten II Pemprov NTB, H Ridwan Syah, Kepala Biro Hukum Pemprov NTB H Ruslan Fathul Gani, dan sejumlah pejabat teras lainnya.

Kehadiran belasan ribu peserta tak terlepas dari ratusan hadiah yang disediakan panitia dan sponsorshif. Seperti ratusan barang elektronik, sepeda gunung, sepeda motor, voucher menginap di hotel berbintang, paket umrah gratis, DP rumah bersubsidi, dan hadiah utama satu unit mobil Toyota Agya. Sekitar pukul 06.15, Gubernur NTB Zulkieflimansyah melepas peserta di garis start.

Gubernur mengaku begitu gembira melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi dalam mengikuti salah satu rangkaian kegiatan HUT NTB itu. “Semoga banyak yang beruntung, mendapatkan mobil. Dan Radar Lombok tetap eksis,” ujarnya sebelum melepas peserta dari atas panggung.

Gubernur juga sebelum melepas peserta menyempatkan diri ikut senam Zumba bersama belasan ribu peserta. Gubernur terlihat menikmati sensasi olahraga pagi hari itu. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga mencabut undian pertama untuk hadiah sepeda motor. Sekitar setengah jam, gubernur bersabar menunggu peserta sampai finish di Lapangan Sangkareang. Cabun undian ini kemudian diiringi Wakil Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana.

Kegiatan jalan sehat semakin gemuruh dengan hiburan dari grup band Amtenar. Peserta menjadi tidak jenuh menunggu pencabutan undian. Direktur Radar Lombok, Ahmad Ikliludin menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kesuksesan acara tersebut. “Jalan sehat ini kegiatan tahunan Radar Lombok. Ini salah satu cara memberikan hiburan bagi masyarakat dan berkontribusi untuk daerah, terutama memeriahkan HUT NTB,” kata Iklil.

Sementara Perwakilan Luwak White Koffie, Yopie mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan Harian Umum Radar Lombok bersama Luwak White Koffie untuk kali keempatnya. Terlebih lagi, event tahunan ini selalu meriah dengan diikuti puluhan ribu peserta yang selalu membludak. ‘’Semoga kerja sama ini bisa berlajut dan terus berjalan dengan baik ke depannya,’’ harap Yopie dalam sambutan singkatnya.

Apresiasi ini juga disampaikan perwakilan sponsorshif Arofahmina Cabang Lombok, Lilis, paket umrah gratis yang diberikan kepada pemanang undian jalan santai sebagai wujud meningkatkan layanan kepada masyarakat NTB. Khususnya Lombok sebagai Pulau Seribu Masjid. ‘’Dalam kesempatan ini kita terus memberikan layanan maksimal bagi jamaah yang berkanan melaksanakan ibadah umrah maupun haji lewat Arofahmina. Makanya tidak henti-hentinya kita memberikan layanan, termasuk pemberian paket umrah gratis dalam jalan santai sehat Radar Lombok,’’ kata Lilis.

Di samping mendukung kegiatan dengan memberikan paket umrah gratis, Arofahmina juga memberikan voucher tabungan umrah kepada peserta jalan santai. “Kita juga tadi berikan vocher tabungan dengan nilai tabungan sebesar Rp 1 juta kepada beberapa peserta jalan santai, sebagai dorprez, dan bagi yang mendapatkan agar bisa langsung komfirmasi ke kantor biar kita proses juga, seperti yang mendapatkan 1 paket umrah,” katanya menyilakan.

Sementara pemenang undian 1 paket umrah atas Sabarullah, warga Turide Timur menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara jalan santai dan Arofahmina yang telah memberikan hadiah kepada peserta. Termasuk kepada dirinya yang sudah lama merindukan bisa melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci Makkah. “Saya ucapkan terima kasih kepada Arofahmina yang sudah memberika hadiah umrah. Saya tidak sangka bisa mendapatkan hadiah paket umrah ini, meski sebenarnya sudah lama saya merindukan bisa melaksanakan umrah,” katanya. (tim)