Belasan Penumpang Terlempar, 1 Orang Meninggal Dunia

KECELAKAAN: Petugas kepolisian melakukan evakuasi dan olah TKP kecelakaan lalu lintas di jalan nasional tepatnya di Dusun Cupek, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, Minggu (28/2/2021). (IST/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Sungguh nahas nasib belasan penumpang yang menggunakan kendaraan bak terbuka atau pikap.

Mereka terlempar dari mobil barang itu dengan kondisi luka-luka, dan satu di antaranya meninggal dunia di tempat kejadian perkara, di jalan nasional tepatnya di Dusun Cupek, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, Minggu (28/2/2021). “Kasus kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan belasan penumpang luka-luka dan meninggal dunia 1 orang terjadi sekitar pukul 17.00 WITA, Minggu (28/2/2021),” ungkap Kasat Lantas Polres Lombok Utara, IPTU I Made Sugiarta.

Kendaraan pikap Daihatsu Grand MAX DR 8361 DD itu dikemudikan oleh Pajar (44), warga Dusun Penanggak, Desa Batulayar, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat. Korban melaju dari arah timur menuju barat. Setiba di TKP pengemudi menghindari sepeda motor yang datang dari arah barat ke timur.

Pengemudi berusaha menghindari namun kendaraannya oleng ke utara atau kanan jalan, lalu menabrak pohon mangga di pinggir jalan sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas. “Satu orang penumpang terpental dan terjatuh atas nama Hj Muniati (35) mengalami luka di bagian kepala dan langsung meninggal dunia di TKP,” jelasnya.

Sementara penumpang yang lain selamat namun mengalami luka-luka, antara lain Siti Zohria (13) pelajar mengalami sakit pinggang, Harni Wahyu Ningsih (8) tidak mengalami luka, Ziarawatul Usman (9), Aminah (40) tidak mengalami luka, H Sayuti (45) tidak mengalami luka, Murianah (60) sakit di dada, Mu’min (60) luka robek di mulut serta benjol di kepala, Wadu Daeng (40) patah paha kiri, Sunirah (70) tidak mengalami luka, Surniah (30) mengalami rasa sakit di perut dan pinggang, masmiatul Qonita (8) tidak mengalami luka, Suhaeratun (30) tidak mengalami luka, Samiri (50) tidak mengalami luka.

Para korban dirawat di Puskesmas Pemenang. Dan karena ada yang menyebabkan meninggal dunia, maka pihak kepolisian akan memproses lebih lanjut setelah semua pulih kembali. “Kita akan proses lebih lanjut,” tegasnya. (flo)