Belasan Pelajar Lombok Utara Ditemukan Nongkrong Saat Jam Belajar

Belasan Pelajar Nongkrong Saat Jam Belajar
RAZIA : Kepala Sat Pol PP Lombok Utara Achmad Dharma memberikan pembinaan langsung kepada para pelajar yang nongkrong agar rajin bersekolah. (Spesial for Radar Lombok)

TANJUNG – Belasan pelajar di Kabupaten Lombok Utara (KLU) ditemukan nongkrong saat jam belajar. Mereka ditemukan di wilayah Gondang Kecamatan Gangga. Pelajar yang asyik nongkrong tersebut langsung diciduk petugas Sat Pol PP Lombok Utara sekitar pukul 09.45 Wita, Rabu kemarin (3/1).

“Kita temukan adik-adik pelajar nongkrong pada saat jam belajar di Pantai dekat Dikpora, kita temukan ada 7 pelajar masih menggunakan seragam sekolah,” ungkap Kasat Pol PP Lombok Utara Achmad Dharma. 

Razia pelajar yang dilaksanakan sejak dua hari ini, sebanyak 16 pelajar diamankan. Khusus pada hari pertama, anggota Pol PP mengamankan pelajar di seputaran Kantor Bupati yang tidak hanya nongkrong melainkan juga melakukan aksi kebut-kebutan. 

“Kalau kemarin itu kita sasar di sekitar Kantor Bupati sekitar pukul 10.00 Wita,” katanya. 

Pihaknya mengatakan, para pelajar tersebut kemudian digiring ke Kantor Pol PP untuk diberi pembinaan serta imbauan agar tidak mengulangi perbuatannya kembali. Pasalnya, lanjut Achmad, karena banyak masyarakat yang merasa terganggu dengan perbuatan mereka. 

Menurutnya, pengawasan terhadap para pelajar juga harus dilakukan oleh pihak sekolah dan Dinas Pendidikan Lombok Utara. Karena berdasarkan pantauan sejauh ini pelajar yang keluyuran pada jam sekolah tidak terjadi satu atau dua hari belakangan, melainkan telah terlalu sering. 

“Ini perlu diperhatikan sama pihak sekolah apa iya jam pelajaran sudah selesai. Begitu juga dengan Dikpora,” pungkasnya.(flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid