Belasan Pegawai PTAM Giri Menang Positif Corona

DITUTUP: Karena belasan karyawan kena Covid-19, PTAM Giri Menang memberlakukan penutupan kantor pusat yang ada di Mataram selama tiga hari. (Fahmy/Radar Lombok)

GIRI MENANG – Sebanyak 15 orang pegawai PTAM Giri Menang dinyatakan positif Covid-19. Pelayanan di kantor ini dihentikan sementara mulai 1 sampai 3 Februari mendatang.”Mulai besok sampai tiga hari kedepan, dari tanggal 1-3 Februari, pelayananan di kantor kita tutup sementara,” kata Direktur Utama PTAM Giri Menang, HL. Ahmad Zaini, dalam keterangan resminya kemarin (31/2).

Salah satu BUMD Lombok Barat ini mengambil langkah melakukan swab masal. Swab ini diikuti 200 orang karyawan bersama anggota keluarga mereka.”Setelah keluar hasilnya,  saya langsung swab masal semua pegawai dan keluarga pegawai yang positif,” tegasnya.

Ini berawal dari salah satu karyawan yang anggotanya terjangkit virus. Karyawan tersebut tidak segera memeriksakan diri dan tetap ngantor. Ia pun menulari teman-temannya di kantor.”Pegawai ini tidak tahu dirinya positif, karena memang tidak ada gejala, begitu mengetahui keluarga karyawan positif, kami langsung tracing satu ruangan kerja. Hasilnya ada 15 positif,” imbuhnya.

Penutupan layanan hanya berlangsung di kantor pusat yakni kantor yang di Mataram. Sementara kantor  cabang di Gunungsari dan Gerung Lombok Barat tetap buka. Warga yang mau membayar tagihan air, diminta melakukannya via online.

Zaini menegaskan semua pegawainya yang terkonfirmasi Covid-19 dalam keadaan sehat.(ami)