Bela Diri Hapkido Sumbang Dua Medali untuk NTB di PON Papua

TAMPIL: Tampak saat atlet Hapkido NTB melangsungkan pertandingan di PON Papua. (IST/HAPKIDO)

MATARAM–Sebelumnya ada cabor selancar yang sukses menyumbangkan medali perunggu untuk NTB di PON XX Papua 2021. Kali ini datang dari cabor Hapkido yang menyumbang dua medali, yakni perak dan perunggu. Sehingga total medali yang diraih NTB sudah tiga dari cabor ekshibisi.

“Alhamdulillah dua atlet kita berhasil sumbang medali di nomor berpasangan yang berbeda,” ujar Pelatih Utama Cabor Hapkido NTB Sabum Awan Darmawan, Sabtu (25/9/2021).

Dikatakannya, untuk cabor bela diri Hapkido, NTB menurunkan 2 orang atlet atas nama Sukran dan Fitri Marwahdiyanti. Mereka berdua turun dan meraih medali di nomor berpasangan yang berbeda. Sukran dan Fitri secara berpasangan meraih perak di kelas Hosinshul Autorized Mix, dan perunggu di kelas Hosinshul Free Style Mix.

BACA JUGA :  Atlet Kempo Turut Sumbang Medali Emas untuk NTB di PON XX Papua

Raihan medali perak di kelas Hosinshul Autorized Mix ini sukses didapat setelah berhasil mengalahkan pasangan atlet Fazano Fikri dan Harningrum Chen asal (Bali). Adapun atlet yang sukses meaih medali emas yakni pasangan atlet Sylvia Candra Kurniawan dan Alexander Indra asal (DIY).

Adapun raihan perunggu di kelas Hosinshul Free Style Mix ini didapat setelah mengandaskan pasangan atlet Joycelyn Hamilton dan Maria Stella asal (Banten). Sementara pasangan atlet yang meraih emas yakni Alexander Indra dan Efrata Slamet asal (DIY), kemudian medali perak diraih oleh pasangan atlet Fazano Fikri dan Harningrum Chen asal (Bali).

Diketahui, cabor asal Korea Selatan ini terbilang baru berkembang di Indonesia. Termasuk untuk pertandingannya baru tahun ini masuk sebagai cabor ekshibisi di PON XX Papua 2021. “Terima kasih dan mohon maaf, karena belum bisa memyumbangkan medali emas untuk NTB. Semoga di PON selanjutnya kami bisa persembahkan yang terbaik,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Perenang NTB Ricky Alexander Masih Punya Peluang di Dua Nomor

Sementara itu, Ketua KONI NTB H Andy Hadianto mengatakan, pengalaman perdana mereka sudah ditunjukkan dengan baik. Bahkan ia selalu optimis dengan olahraga bela diri apapun, termasuk Hapkido akan tetap bisa persembahkan medali. “Langkah pertama kalian saya pikir sudah cukup sukses. Saya tunggu prestasi internasional kalian semua. Esok pasti Kau-kibarkan merah putih di negeri orang,” tutupnya penuh semangat. (rie)