Begal Marak di Pandandure

Begal Marak di Pandandure
PEMBEGALAN : Korban pembegalan di jalan dam Pandandure. Polisi diminta rajin patrol dan membangun pos polisi.(Ist for Radar Lombok)

SELONG– Warga mengeluhkan maraknya kriminalitas berupa kasus pembegalan di sekitar dam Pandandure. Polisi diminta aktif melakukan patroli dan membangun pos polisi.

Isiniati (40 tahun),  warga Desa Borok Toyang Kecamatan Sakra Barat adalah salah satu korban pembegalan di wilayah Pandandure. Ia terjatuh dari sepeda motornya dan menderita luka.

Menurut penuturan tetangga korban, Yuni, kejadian ini terjadi sekitar pukul 15.00 Wita, Sabtu (7/3). Ia mau ke Terara. Tiba di wilayah Desa Suangi, ia dibuntuti oleh dua orang pemuda berboncengan menggunakan sepeda motor Suzuki Satria F.

Tiba di Pandan Dure tepatnya sebelum kuburan, korban dipepet lalu ditendang dan membuat korban terjatuh. Pelaku kemudian merebut motor korban. Aksi pelaku gagal karena duluan ditau warga.”Secara kebetulan di lokasi itu ada warga yang tapi yang sedang bercocok tanam dan meneriaki pelaku sehingga masyarakat sekitar berhamburan keluar dan menolong korban dan mencoba mengejar pelaku sehingga pelaku langsung melarikan diri,” katanya.

Warga meminta aparat penegak hukum untuk lebih instens turun ke wilayah Pandandure. Bahkan, warga meminta agar kepolisian membangun pos polisi di wilayah bendungan mengingat jalan ini adalah jalan yang ramai dilewati. Pandandure juga merupakan salah satu lokasi wisata sehingga sangat wajar dibangunkan pos polisi. “ Kita minta itu,” kata Muhsar, warga Suangi.

Ia mengatakan, bendungan  Pandandure ini merupakan wilayah yang masuk ke dua kecamatan bahkan tiga kecamatan. Sehingga jika ada pos polisi maka ia yakin koordinasi lintas sektoral akan lebih mudah dan keamanan juga akan jauh lebih terjamin.  “ Tidak ada salahnya kita membangun pos polisi, saya rasa kalau masalah personil bisa diisi oleh anggota yang ada, dengan melibatkan tiga Polsek yang ada,”sarannya.

Kapolsek Terara AKP Tauhid membenarkan kejadian yang ada di wilayah Pandandure sempat terjadi percobaan pembegalan. Beruntung aksi begal berhasil digagalkan oleh masyarakat sekitar lokasi.” Dengan kejadian tersebut, kita tentunya akan lebih intens melakukan patroli agar kejadian serupa tidak terjadi,”katanya.(wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaTiga Kader Demokrat Diberikan SK
Berita berikutnyaPerda Denda Sampah Dinilai Hanya “Macan Kertas”